Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaNewsNusantaraKejagung RI Bersama Kejari Depok Tangkap Ade Ohoiwutun

Kejagung RI Bersama Kejari Depok Tangkap Ade Ohoiwutun

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – AMBON – Tim intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung) RI bersama tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok menangkap Ade Ohoiwutun. Terpidana enam tahun penjara dalam kasus korupsi dana pengadaan makan minum DPRD Kota Tual tahun anggaran 2010 senilai Rp3,145 miliar, di Cilodong, Jawa Barat (Jabar).

BACA JUGA : Kejagung Sita Dua Mobil Mewah Teddy Tjockrosaputro Terkait Kasus Asabri

“Yang bersangkutan diamankan di Jalan Tanjakan Saung Tenda No. 98, Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jabar pada tanggal 22 September 2021 sekitar pukul 15:20 WIB,” kata Kasi Penkum dan Humas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Wahyudi Kareba, di Ambon, Jumat.

Wanita berusia 51 tahun yang merupakan mantan Bendahara Pengeluaran pada Sekretariat DPRD Kota Tual. Divonis enam tahun penjara sesuai putusan Mahkamah Agung RI Nomor 834 K/Pid.Sus/2017 tanggal 20 Februari 2018.

Selain pidana penjara selama enam tahun yang bersangkutan juga dihukum membayar denda Rp200 juta subsider enam bulan kurungan dan membayar uang pengganti Rp787 juta.

BACA JUGA : Kejagung: Nilai Aset Sitaan Asabri Capai Rp14 Triliun

Jika uang pengganti tidak dibayar paling lama satu bulan setelah putusan. Maka harta bendanya disita oleh jaksa dan dilelang untuk negara.

“Apabila uang penggantinya tidak mencukupi, maka terpidana dihukum penjara selama tiga tahun,” ujar Wahyudi.

BACA JUGA : Kejagung Periksa Saksi Dugaan Korupsi Dinas ESDM Tanah Bumbu

Terpidana bersama mantan atasannya Dra M Kabalmay selaku Sekretatis DPRD Kota Tual yang menjadi kuasa pengguna anggaran pada Sekretariat Kota Tual telah memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi dan telah menimbulkan kerugian keuangan negara sebesar Rp3,145 miliar.(ros)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa ​selebgram Rachel Vennya terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...