Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraKasus COVID-19 di Bangka Barat Bertambah 3 Orang

Kasus COVID-19 di Bangka Barat Bertambah 3 Orang

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MENTOK – Satuan Tugas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu mengonfirmasi adanya tambahan jumlah kasus baru sebanyak tiga orang dan pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 31 orang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Penambahan tiga kasus baru yang terkonfirmasi hari ini berasal dari Kecamatan Tempilang, Kelapa dan Parittiga, sehingga jumlah keseluruhan kasus yang ditemukan di Bangka Barat selama pandemi COVID-19 sebanyak 2.395 kasus,” kata Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma di Mentok, Sabtu.

BACA JUGA: PT Timah Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Warga Bangka Barat – Nusadaily.com

Dengan tambahan kasus baru tersebut, jumlah keseluruhan pasien yang masih dalam masa perawatan, karantina dan isolasi mandiri menjadi sebanyak 156 orang.

“Kasus-kasus baru ini berdasarkan pengembangan kasus sebelumnya dan baru kami terima hasil pemeriksaan hari ini,” katanya.

Untuk jumlah pasien yang dinyatakan sembuh hari ini sebanyak 31 orang berasal dari Kecamatan Mentok 10 orang. Jebus delapan orang, Kelapa dua orang dan Tempilang 11 orang, sehingga total pasien sembuh menjadi 2.209 orang.

“Selama berlangsungnya pandemi COVID-19 ini, di Bangka Barat pasien yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif dan akhirnya meninggal dunia sebanyak 30 orang,” katanya.

BACA JUGA: Muhammadiyah Bangun Klinik Kesehatan di Bangka Barat – Noktahmerah.com

Ia mengajak seluruh warga untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan guna meminimalkan risiko penularan virus.

“Jumlah kasus semakin bertambah, tingkatkan daya tahan tubuh dan jangan sepelekan protokol kesehatan. Minimal gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” katanya.(eky)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR