Minggu, Desember 5, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraKapolda Sumut ke Dairi Pastikan Pilkades Aman

Kapolda Sumut ke Dairi Pastikan Pilkades Aman

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MEDAN – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berangkat ke Kabupaten Dairi. Guna memastikan pemilihan kepala desa (pilkades) yang digelar secara serentak di 106 desa berjalan aman.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Pilkades ini demokrasi riil, jadi masyarakat harus menyalurkan suaranya dengan baik, saling menjaga persaudaraan dan jangan berseteru. Kita wajib bersama-sama agar pemilihan berjalan aman, lancar serta mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kapolda Sumut, ketika melakukan peninjauan pilkades di Desa Pegangan Julu 6, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Kamis.

Kapolda mengatakan, sejauh ini Pilkades 2021 di Kabupaten Dairi berjalan kondusif. Namun personel TNI-Polri, pemda masih siaga sampai proses penetapan calon kepala desa terpilih guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:Kapolsek Medan Tuntungan Ipda Christin M Simanjuntak SS Kunjungi SMK Telkom

“Siapa pun yang terpilih tetap jaga persaudaraan.Jangan karena berbeda pilihan malah menimbulkan perpecahan karena hal itu membuat rugi kita semua. Saya harap kepada kepala desa terpilih nantinya agar mampu merangkul seluruh warganya,” kata Panca.

Kapolda Sumut beserta rombongan melakukan peninjauan TPS 1 dan TPS 2 di Desa Pegangan Julu 6, Kabupaten Dairi yang masih melaksanakan pemungutan suara.

Kapolda Sumut juga mengimbau warga agar dalam pemungutan suara tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam berbagai kesempatan, Kapolda Sumut selalu menyapa warga usai menyalurkan hak pilihnya dan berpesan agar tetap menjaga tali silaturahim dan persaudaraan.

BACA JUGA: Pemprov Sumut Anggarkan Rp24,56 Miliar Perbaikan Jalan di Medan

Pilkades di Kabupaten Dairi 2021 sebanyak 106 desa, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 120.309 orang. Sedangkan jumlah TPS di setiap desa bervariasi berdasarkan jumlah pemilih maksimal di setiap TPS sekitar 500 orang dan jumlah TPS seluruhnya 262 TPS.(int4)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR