Selasa, September 21, 2021
BerandaNewsNusantaraKabupaten Agam Sumbar Zona Merah COVID-19

Kabupaten Agam Sumbar Zona Merah COVID-19

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – AGAM – Kabupaten Agam di Provinsi Sumatera Barat masuk zona merah atau zona risiko tinggi penularan COVID-19, menurut Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat.

“Data yang kita perbarui hari ini, satu kabupaten di Sumbar masuk zona merah COVID-19, yaitu Agam,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Barat Jasman di Padang, Minggu (23/5).

BACA JUGA: Peristiwa Langka, Bunga Bangkai Berbuah Ditemukan di Kabupaten Agam

Ia menjelaskan, pekan ini di Sumatera Barat masih ada 13 kabupaten/kota yang berada di zona oranye atau zona risiko penularan sedang dan lima kabupaten/kota yang berada di zona kuning atau zona risiko penularan rendah.

Daerah yang berada di zona oranye meliputi Kabupaten Pasaman, Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok, Padang Pariaman, Pasaman Barat, Limapuluh Kota, dan Tanah Datar serta Kota Padang, Sawahlunto, Padang Panjang, Bukittinggi, dan Payakumbuh.

Sementara Kota Pariaman dan Solok serta Kabupaten Solok Selatan, Dharmasraya, dan Kepulauan Mentawai berada di zona kuning.

BACA JUGA: Kadis Perikanan Kabupaten Agam Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Jasman mengatakan bahwa secara umum wilayah Provinsi Sumatera Barat masih berada di zona oranye.

- Advertisement -

Dia menekankan pentingnya pemerintah kabupaten dan kota menggiatkan operasi penegakan protokol kesehatan guna menekan risiko penularan COVID-19.

Selain itu, dia mengimbau seluruh warga mendukung upaya pemerintah mengendalikan penularan virus corona dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.(lna)

+ posts
AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Genjot Pelatihan Inkubasi, Pemkot Mojokerto Targetkan Bentuk Ribuan Wirausahawan Baru

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan ribuan pengusaha baru bakal terlahir di tengah pandemi COVID-19. Hal itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto, Ika...