Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsNusantaraJokowi Belanja Buah di Pasar Petisah Medan

Jokowi Belanja Buah di Pasar Petisah Medan

NUSADAILY.COM – MEDAN – Hari kedua kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumut, antusias masyarakat bisa bertemu langsung cukup tinggi. Sementara Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut terus mendampingi hingga blusukan dengan pengamanan yang ketat di Pasar Petisah, Kamis (7/7/2022)

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pantauan Nusadaily.com, suasana Pasar Petisah Medan yang jauh lebih ramai dari biasanya membuat pengamanan extra ketat. Tepat pukul 08.00 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Pasar Petisah dan langsung disambut hangat oleh para pedagang dan masyarakat yang berada di pasar tersebut. 

Terlihat Presiden Jokowi pun langsung membagikan sejumlah bantuan sosial (Baksos) antara lain berupa bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang. Sebelum masuk ke dalam pasar, Presiden dan Ibu Iriana menyempatkan membeli dagangan dari beberapa penjual asongan dan pedagang kaki lima.

Dalam kesemapatan meninjau aktifitas di salah satu pasar terbesar di Medan, Presiden Jokowi nampak menikmati blusukan paginya dan bercengkrama dengan para pedagang, bahkan para pedagang mendoakan Presiden Jokowi

” Makasih banyak Pak, dapat rezeki. Senang sekali Bapak Jokowi datang ke Pasar Petisah, sering-seringlah Bapak datang ke sini,” ujar Sopiana salah seorang penjual jagung di Pasar Petisah Medan.

“Saya sampaikan Bapak Jokowi sehat selalu, bisa menstabilkan ekonomi kita di Indonesia ini,” imbuhnya.

Sementara Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca yang terus mendampingi Presiden Jokowi selama kunjungan kerjanya di Sumut dapat memahami besarnya antusias warga ingin bertemu langsung dengan Presiden dan Ibu Negara.

“Kita sangat memahami antusias warga yang ingin bertemu Bapak Presiden. Alhamdulillah suasananya ramai tapi masyarakat tertib mematuhi himbaun yang diberikan petugas pengamanan. Warga juga tetap mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker,” sebut Kapolda Sumut Irjen Pol Panca.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Irjen Panca Putra, Pangam Mayjen TNI A. Daniel Chardin dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. (mar/wan)

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Enggan Bertanya

Oleh: Dr. Rahaju, S.Pd., M.Pd. SIANG menjelang sore, kantorku menerima tamu dari Malaysia. Acara berlangsung hikmad. Tamu memberikan informasi mengenai tujuan kunjungan dan profil mereka....