Senin, Oktober 25, 2021
BerandaNewsNusantaraIndocement Tunggal Prakarsa Pulihkan Kawasan Mangrove Kotabaru

Indocement Tunggal Prakarsa Pulihkan Kawasan Mangrove Kotabaru

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – KOTABARU – Produsen semen PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun, melakukan restorasi atau memulihkan kembali ke kondisi semula kawasan hutan mangrove di Langadai, Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Environment Section Head Indocement Tarjun, Eva Ariani, mengatakan, penanaman bibit pohon 10.000 mangrove adalah untuk merestorasi habitat mangrove di area pesisir, dan menjaga habitat ekosistem alam yang hidup di dalamnya.

BACA JUGA: Nongkrong di Atas Laut di Hutan Mangrove Glagah Wangi Jepara – Nusadaily.com

“Perusahaan ikut berperan dalam melestarikan lingkungan, khususnya kawasan hutan mangrove,” tutur Eva, melalui siaran pers yang diterima ANTARA, Senin.

Ia berharap, masyarakat lebih menghargai lingkungan hidup dengan ikut peduli untuk menjaga keberlangsungannya kehidupan di masa yang akan datang.

Managemen Indocement Tarjun, H Teguh Iman Basoeki, menambahkan, penanaman pohon merupakan kegiatan tahun ke-8 di tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Indocement, sebagai tindak lanjut dari program penanaman di tahun-tahun sebelumnya.

“Mangrove yang ditanam juga tetap dalam pemeliharaan dan pemantauan sehingga mampu berkembang dan nantinya bermanfaat bagi lingkungan,” katanya.

Menurut dia, aksi itu juga untuk memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat sekitar agar bisa berperan dan bersama-sama menjaga lingkungan hidup.

BACA JUGA: Menteri LHK Tanam Mangrove di Dumai, PEN Mangrove 2021 Riau Dimulai – Noktahmerah.com

Kepala Desa Langadai, Tri Sutrisno, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Indocement Tarjun dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Menjaga lingkungan hidup bukan hanya tugas dari perusahaan saja. Namun seluruh masyarakat bersama-sama menjaga keanekaragaman hayati yang hidup di dalamnya,” ujarnya.(eky)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu