Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsNusantaraIKI Optimis MoU dengan BGR Logistic Terus Berjalan Usai Holding BUMN

IKI Optimis MoU dengan BGR Logistic Terus Berjalan Usai Holding BUMN

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAKASSAR – PT Industri Kapal Indonesia (IKI) optimistis Nota kesepahaman (MoU) dengan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistics (Persero) terkait pembangunan pabrik pengantongan pupuk dapat terus berjalan, meski telah bergabung dalam holding BUMN.

BACA JUGA : Erick Thohir: Bank BUMN Jadi Kontributor Terbesar Penyaluran KUR

Dirut PT IKI Diana Rosa di Makassar, Senin, mengatakan terjadinya proses holding BGR Logistic dengan berbagai perusahaan BUMN, memang ikut menambah waktu proses kerja sama khususnya dalam pembangunan pabrik.

“Namun harapan kami, akhir tahun ini tetap bisa berjalan. Apalagi soal minat kerja sama dengan kami tetap besar seperti dulu,” ujarnya.

BACA JUGA : Dompet Digital BUMN Link Aja Dorong Inklusi Digital UMKM

Ia menjelaskan pada pembicaraan awal memang ditargetkan bisa dimulai pada akhir Desember mendatang. Hanya saja pada pembicaraan awal, pada akhir tahun ini sudah ada berwujud atau dalam tahapan pembangunan.

“Tapi kemungkinan tetap melakukan pembahasan ulang (dengan BGR Logistic), khususnya soal waktu memulai,” ujarnya.

BACA JUGA : Erick Harapkan Lowongan Kerja BUMN Peluang Bagi Publik di Masa Covid

PT IKI (Persero) dan (BGR) Logistics telah melakukan penandatanganan kerja sama pembangunan pabrik pengantongan pupuk dengan nilai investasi puluhan miliar rupiah, yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, 2 Maret 2021.

Dalam kerja sama ini PT IKI menyediakan lahan untuk pabrik pengantongan pupuk yang lokasinya berada paling ujung Kawasan PT IKI di Jalan Galangan Kapal No 31 Makassar. Sebaliknya BGR yang akan menyiapkan bangunan dan peralatannya.(lal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Baldwin alec

Alec Baldwin Belum Menerima Tuntutan Terkait Penembakan di “Rust”

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pengacara Distrik Yudisial Pertama Santa Fe, Mary Carmack-Altwies, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada E! bahwa aktor dan co-produser film Alec...