Rabu, Januari 19, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraHari Anak Indonesia, Wapres Minta Giat Belajar dan Tegar Hadapi Covid 19

Hari Anak Indonesia, Wapres Minta Giat Belajar dan Tegar Hadapi Covid 19

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin mengucapkan selamat seraya mendoakan kepada seluruh anak-anak Indonesia pada Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Selamat Hari Anak Nasional,” ucap Wapres seraya mendo’akan agar anak-anak Indonesia menjadi generasi terbaik penerus cita-cita bangsa yang berakhlak mulia,” ujarnya di Jakarta, Kamis 23 Juli 2020.

Dikatakan Kiai Maruf, bahwa saat ini Indonesia masih dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, masih ada anak-anak yang harus belajar, beribadah, bermain dan berolahraga di rumah, sehingga tidak bisa berkumpul dengan teman-teman mereka seperti biasanya.

“Meskipun kurang nyaman, bukan berarti harus bersedih dan berputus asa,” pesan Wapres dalam tayangan videonya yang di unggah di YouTube wapres.

BACA JUGA: Ekonomi Syariah Berkembang Lambat, Wapres Minta DSN-MUI Lebih Sigap Lagi

Wapres mengajak seluruh anak Indonesia untuk tegar dalam menghadapi masalah tersebut dan tidak lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona.

“Justru inilah saatnya, anak-anak Indonesia, untuk saling menjaga satu sama lain agar tidak tertular Covid-19, sehingga wabah ini dapat segera berakhir,” pesannya.

BACA JUGA: Wapres Minta BUMN Direvitalisasi untuk Kesejahteraan Rakyat

Wapres meminta kepada anak-anak Indonesia agar terus giat belajar dan tetap menjaga kesehatan diri, dengan rajin mencuci tangan, memakai masker saat harus keluar rumah, menghindari kerumunan, serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Sementara, kepada para orang tua, pendidik, dan lembaga pemerhati anak, Wapres juga berpesan agar terus membangun optimisme anak di tengah kondisi pandemi sekarang ini.

“Bimbinglah mereka agar tetap menjadi anak-anak Indonesia yang cerdas, sehat, dan gembira,” pinta Wapres.

Sebelumnya, Peringatan ini juga membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesannya kepada anak-anak Indonesia melalui akun Instagram resminya, Jokowi mengucapkan rasa bahagia karena bisa menyapa anak-anak dari seluruh Indonesia. Hal tersebutlah yang selalu membuatnya semangat bekerja meskipun hanya sekedar virtual.

Berikut adalah isi pesan Jokowi:

Anak-anakku di seluruh Tanah Air, apa kabar semuanya? Setiap kali saya berkunjung ke daerah mana pun di Tanah Air ini, satu hal yang selalu membuat saya bersemangat bekerja: melihat senyum anak-anak Indonesia. Hari ini pun, tepat di Hari Anak Nasional, saya berbahagia bisa menyapa anak-anak dari seluruh penjuru Tanah Air walaupun hanya secara virtual.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, pasti anak-anak sudah tidak sabar ingin belajar di sekolah, bertemu dan bermain dengan teman-teman, atau jalan-jalan dengan keluarga.

Sabar. Sekarang ini, anak-anak sedang belajar hal baru. Belajar berdisiplin untuk melindungi diri sendiri, melindungi keluarga dan teman-teman. Dengan cara apa? Disiplin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Disiplin itulah satu-satunya cara kita semua terhindar dari virus Covid-19. Dan sembari beradaptasi dengan kebiasaan baru itu, anak-anak harus tetap semangat belajar dari rumah, tetap sehat, dan bergembira.

Jangan lupa untuk tetap rajin beribadah, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga pandemi ini segera berlalu. Agar anak-anakku kembali bisa ke sekolah, belajar dan bermain bersama teman-teman, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga nanti membawa negara kita menjadi negara maju.(hud)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily