Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsNusantaraHarga Cabai di Medan Masih Terdampak Idul Adha

Harga Cabai di Medan Masih Terdampak Idul Adha

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MEDAN – Harga sejumlah komoditas bumbu dapur meliputi cabai dan bawang di Kota Medan, Sumatera Utara, masih mengalami lonjakan akibat terdampak Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

BACA JUGA : Rekomendasi Makanan untuk Jaga Daya Tahan Tubuh saat Pandemi COVID-19

“Cabai masih mahal, seperti cabai rawit tembus Rp46.000 per kilogram dan cabai merah Rp34.000 per kilogram,” ujar warga Gedung Johor, Rika Indah Sariyanti (35), di Medan, Jumat.

Padahal harga kedua bumbu dapur itu pada awalnya cuma Rp20.000 per kilogram bagi cabai rawit. Dan Rp14.000 per kilogram untuk cabai merah.

BACA JUGA : Jadi Syarat PTM, Vaksinasi Pelajar di Sumenep Dimulai

“Cabai hijau normal sekitar Rp21.000, bawang merah Rp30.000 dan bawang putih Rp26.000 per kilogram,” terang pedagang bumbu dapur di Pasar Padang Bulan, M Ginting.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, Emilia Lubis, mengakui kenaikan komoditas bumbu dapur tersebut akibat tingginya permintaan memasuki hari raya kurban.

BACA JUGA : Awas! Di Jatim Beredar Oksigen Palsu, Polisi Sebut Kurang Kadar

“Biasanya, hal ini terjadi pada hari besar keagamaan. Kita perkirakan dalam dua hari ke depan turun. Dan tetap kita pantau,” tegas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, Emilia Lubis.(lal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Baldwin alec

Alec Baldwin Belum Menerima Tuntutan Terkait Penembakan di “Rust”

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pengacara Distrik Yudisial Pertama Santa Fe, Mary Carmack-Altwies, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada E! bahwa aktor dan co-produser film Alec...