Minggu, Januari 23, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraGubernur Sulut: Likupang Destinasi Super Prioritas Untungkan Warga

Gubernur Sulut: Likupang Destinasi Super Prioritas Untungkan Warga

NUSADAILY.COM – MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan, ketika Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Minahasa Utara menjadi destinasi wisata super prioritas warga setempat yang akan diuntungkan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Masyarakat di sekitar lokasi akan diuntungkan,” kata Gubernur Olly, saat berdialog dengan tim Panitia Kerja (Panja) Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), DPR-RI, di Manado, Senin.

BACA JUGA : Desa Bumiaji Kota Batu Tawarkan Beragam Destinasi Wisata Menarik

Gubernur mengatakan, untuk menopang hal itu, Pemerintah telah membangun sarana dan prasarana rumah tinggal sebanyak 309 unit.

Bangunan tersebut, ujar dia lagi, sudah selesai dibangun dan telah digunakan, sehingga masyarakat ikut merasakan pembangunan ketika wisatawan datang berkunjung.

BACA JUGA : Dispar: Kota Lama Kesawan Destinasi Wisata Baru di Medan

Ia menambahkan, Pemerintah juga membangun infrastruktur penunjang lainnya untuk KEK Pariwisata Likupang, di antaranya jalan dan jembatan.

Gubernur Olly juga menyentil pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung untuk pengembangan industri perikanan.

BACA JUGA : Boma, Wajah Baru Destinasi Wisata Alam Jember Usai Dibenahi

“Sebelumnya ada problem, tapi itu sudah aman. Para investor yang berkomitmen sudah mulai jalan,” katanya pula.

Ketua Panja ‘Sustainable Development Goals’ (SDGs) BKASP DPR-RI Sihar Sitorus mengatakan, kunjungannya ke Sulut untuk melihat tujuan pembangunan berkelanjutan.

Ada sebanyak 17 tujuan pembangunan berkelanjutan yang harus digolkan, yaitu pilar sosial terdapat lima tujuan, pilar pembangunan ekonomi lima tujuan, pilar pembangunan lingkungan enam tujuan serta pilar hukum dan tata kelola satu tujuan.(lal)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed