Senin, September 20, 2021
BerandaNewsNusantaraGibran Beserta Keluarga Salat Ied di Pendopo Balai Kota Solo

Gibran Beserta Keluarga Salat Ied di Pendopo Balai Kota Solo

NUSADAILY.COM – SOLO – Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, ditemani Selvi Ananda, istrinya, hari ini salat Ied di Pendopo Balai Kota Solo. Salat Id ini diikuti sejumlah pejabat dan forkopimda di lingkungan Pemkot Solo.

Pantauan di lokasi, Pendapi Gedhe Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021), Gibran dan Selvi tiba pukul 06.30 WIB. Gibran tampak memakai kemeja putih lengan panjang sedangkan Selvi tampak cantik memakai kaftan bermotif bunga warna krem dan berkerudung biru. Selvi memadukan pakaiannya dengan masker berwarna kuning.

BACA JUGA : Gibran: Pemudik Lolos Masuk Solo Karena Naik Bus – Nusadaily.com

Setibanya di pendopo, Gibran langsung duduk di barisan depan dan sempat menyapa wakilnya Teguh Prakosa dan imam salat KH Agus Maarif.

Salat Id di Pendopo Balai Kota ini menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, dan jaga jarak antar shaf. Khatib salat Id ini KH Dian Nafi pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muayyad Windan, Sukoharjo.

BACA JUGA : Kebijakan Mudik Gibran Beda Suara dengan Kebijakan yang Diteken Sendiri – Imperiumdaily.com

Usai salat, Gibran dan Teguh lalu bersilaturahmi dengan warga yang mengikuti salat Id di Pendopo Balai Kota Solo. Tahun ini, Gibran dan Teguh meniadakan open house karena masih pandemi virus Corona.

Menerapkan Protokol Kesehatan

Sebelum digunakan untuk salat Id, pendopo ini sudah disemprot disinfektan. Selain itu ada juga petugas yang memeriksa suhu tubuh jemaah dengan thermogun, dan petugas disinfektan. Para jemaah yang hadir juga diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan, mereka juga membawa peralatan salat sendiri, tidak disediakan kontak infak yang berjalan dan setelah salat tidak ada salam salaman.

BACA JUGA : Gibran Turun Langsung Kembalikan Duit Pungli Zakat Lurah-Linmas – Beritaloka.com

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda salat Id di Pendopo Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021) Foto

Ditemui usai salat, Gibran mengaku tidak ada kegiatan di luar rumah. Dia mengatakan bakal halalbihalal via daring.

“Pertama saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin. Pelaksanaan salat Id di Balai Kota cukup lancar. Habis ini tidak ada halalbihalal langsung pulang,” Gibran, dikutip Nusadaily.com dari detik.com saat ditemui usai salat.

“Biasanya sungkeman, di masa pandemi kita menahan diri di rumah dulu aja. Halal bihalalnya secara daring,” tutur Gibran.(han)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...