Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsNusantaraGaruda Indonesia Berpindah Operasi di Sisi Selatan Bandara Timika

Garuda Indonesia Berpindah Operasi di Sisi Selatan Bandara Timika

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – TIMIKA – PT Garuda Indonesia mulai Selasa (14/9) berpindah operasi di sisi selatan Bandara Mozes Kilangin Timika sebagai persiapan untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang yang ingin menghadiri PON XX.

BACA JUGA: Bamsoet Dukung Pemanfaatan Dana CSR Perusahaan untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga

GM Garuda Indonesia Timika I Nyoman Teguh di Timika, Senin, mengatakan pengelolaan terminal penumpang itu akan ditangani oleh pihak Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU). Sebagai perpanjangan tangan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Sedangkan, pengoperasian terminal Bandara Timika sisi utara siap ditangani oleh PT AVCO.

BACA JUGA: Menanti Akhir Cerita Satgas BLBI Kejar Utang Tutut Soeharto

“Ini sudah lama direncanakan sekaligus dalam rangka mengantisipasi kegiatan PON XX. Seluruh layanan operasional penumpang maupun kargo yang selama ini dilakukan di terminal sisi utara akan pindah seluruhnya ke sisi selatan,” kata Nyoman.

BACA JUGA: Usai Alami Vandalisme, di Banyuwangi Baliho Puan Ditebang Satpol PP

Menurut rencana, pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 654 rute Jakarta-Makassar-Timika mulai Selasa akan parkir untuk pertama kalinya di tempat parkir pesawat (apron) sisi selatan Bandara Mozes Kilangin Timika.

BACA JUGA: Banjir Bandang Terjang Bogor, Belasan Rumah Hanyut dan Jembatan Ambrol

Sebelumnya Bupati Mimika Eltinus Omaleng sangat berharap maskapai Garuda Indonesia segera beroperasi di terminal sisi selatan Bandara Mozes Kilangin Timik. Yang sejak pertengahan Juli lalu mulai dioperasikan secara parsial, khusus pada lantai satu.

Omaleng berharap dengan semakin dekatnya penyelenggaraan PON XX Papua yang dijadwalkan mulai 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021. Seluruh maskapai penerbangan komersial yang melayani penerbangan dari dan ke Timika bisa kembali beroperasi secara penuh.

BACA JUGA: Fitri Carlina Goyang Times Square NY

“Sekarang menjelang PON XX, kami berharap status PPKM Level III di Mimika bisa segera turun ke Level II. Sehingga semua penerbangan bisa kembali normal seperti dulu,” kata Omaleng.(eky)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Baldwin alec

Alec Baldwin Belum Menerima Tuntutan Terkait Penembakan di “Rust”

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pengacara Distrik Yudisial Pertama Santa Fe, Mary Carmack-Altwies, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada E! bahwa aktor dan co-produser film Alec...