Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsNusantaraGapki Kalsel: Target vaksinasi COVID-19 500 ribu warga perkebunan

Gapki Kalsel: Target vaksinasi COVID-19 500 ribu warga perkebunan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – Kabupaten Tapin, Kalsel – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kalimantan Selatan melaksanakan vaksinasi COVID-19 dengan target sebanyak 500 ribu warga perkebunan di provinsi itu.

Ketua Gapki Kalsel Eddy S Binti saat pelaksanaan gerakan nasional vaksinasi tujuh juta warga perkebunan, pertanian dan desa produktif di Rantau, Kabupaten Tapin, Kalsel, Jumat, mengatakan pada program ini pihaknya mengalokasikan vaksin untuk 500 ribu penerima di area perkebunan di seluruh kabupaten/kota di Kalsel.

“Kalsel bersama 16 provinsi lainnya di Indonesia, melaksanakan gerakan vaksinasi tujuh juta warga perkebunan, pertanian dan desa-desa produktif,” katanya.

Menurut dia, sasaran vaksinasi kali ini adalah masyarakat yang bekerja di sektor perkebunan dan pihak perusahaan.

Khusus di Kalsel, kegiatan vaksinasi berpusat di Kabupaten Tapin, tepatnya di Kebun PT Hasnur Citra Terpadu, Kabupaten Tapin.

Selain di Tapin, kegiatan yang dibuka secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo ini juga dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Balangan, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan pentingnya vaksin dalam usaha mengurangi dampak COVID-19.

BACA JUGA:

“Vaksinasi terbukti efektif menangkal penularan COVID-19 sekaligus mempercepat kesembuhan. Karena itu, percepatan vaksinasi di seluruh lapisan masyarakat menjadi cara paling ampuh mengurangi bahkan mengakhiri pandemi COVID-19,” jelasnya.

Gubernur memaparkan, hingga 23 September 2021, capaian vaksinasi di Kalsel telah mencapai kisaran 24,79 perse  untuk dosis pertama dan 14,14 persen dosis kedua, atau sebanyak 430.216 orang.

Sahbirin juga berharap para pengusaha di Kalsel ikut berperan aktif dalam percepatan vaksinasi, khususnya di lingkungan perusahaan masing-masing.

BACA JUGA: KKP Yakini Budidaya Ikan Papuyu Gerakkan Ekonomi Masyarakat Kalsel

“Melalui vaksin sebenarnya kita menjaga diri sendiri, keluarga dan menjaga lingkungan kita dari virus corona dengan membentuk kekebalan kelompok,” katanya.

Dalam acara ini, Gubernur menyerahkan penghargaan yang diberikan kepada GAPKI Cabang Kalsel, PT Hasnur Citra Terpadu serta PT Astra Group. Perhargaannya sebagai bentuk apresiasi atas terlaksananya kegiatan vaksinasi ini.

Presdir PT Hasnur Citra Terpadu, Jayanti Sari, berharap dengan dukungan dan komitmen semua, kerja sama dalam rangka pelaksanaan vaksin nasional, negara mampu mencapai herd immunity dan menekan lajunya penyebaran COVID-19. (nd5)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...