Senin, September 27, 2021
BerandaNewsNusantaraGanjar: BOR di Jateng Membaik, Tapi Harus Tetap Waspada

Ganjar: BOR di Jateng Membaik, Tapi Harus Tetap Waspada

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SOLO Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan “bed occupancy ratio” (BOR) atau tingkat keterisian rumah sakit di daerah tersebut membaik tetapi belum baik sehingga masyarakat masih harus tetap waspada.

“BOR bagus, sekarang turun terus tetapi kemarin kita kan ‘nambah’ tempat tidur banyak. Maka jangan dipakai ukuran BOR itu seolah-oleh baik. Istilah saya satu, Jawa Tengah sudah membaik tetapi belum baik,” katanya saat meninjau kegiatan vaksinasi untuk siswa di SMAN 3 Surakarta¬†di Solo, Rabu.

BACA JUGA: Isak Tangis Tetangga Terduga Pelaku Wafer Silet Saat Tahu Polisi Masih Menahan

Oleh karena itu, kata dia, pemerintah perlu dukungan dari masyarakat agar bisa tetap membatasi aktivitas untuk sementara waktu.

BACA JUGA: Menparekraf Tinjau Sentra Vaksinasi COVID-19 di Petak Enam

“Kalau kami bisa dapat dukungan, semua bisa menahan diri, kami kebut vaksinasi maka semua akan kembali baik,” katanya.

Disinggung mengenai kesiapan Asrama Haji Donohudan (AHD) yang akan menjadi RS Darurat COVID-19, kata dia, ada beberapa bagian yang masih harus disesuaikan.

“Sudah siap, kemarin targetnya tanggal 1 (Agustus, red.) sudah mulai, tetapi ada beberapa hal yang harus di-‘adjust’ (disesuaikan),” katanya.

Direktur RSUD dr Moewardi Surakarta Cahyono Hadi mengatakan saat ini BOR di rumah sakit tersebut mulai mengalami penurunan.

BACA JUGA: Walau Terlanjur Daftar, Sebanyak 2.000 Orang Urung Terlayani Vaksinasi di Kampus Unej

“Dari sekitar 600 tempat tidur yang tersedia di RSUD dr Moewardi, saat ini hanya 250-an yang terisi,” katanya.

BACA JUGA: DPW PKB Jatim Bantu Keluarga KD Usai Dilabrak Ortu Ayu Ting Ting

Bahkan, kata dia, saat ini tenda yang dipasang di halaman rumah sakit untuk digunakan sebagai ruang tunggu pasien sudah mulai dibongkar.

“Awalnya ada tiga tenda, dua di antaranya sudah dibongkar. Ini tinggal satu yang masih terpasang, itupun tidak digunakan,” katanya.(eky)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...