Minggu, Juli 3, 2022
BerandaNewsNusantaraDukung Pemerintah, Raja Larantuka dan Uskup Imbau Masyarakat Ikut Vaksinasi

Dukung Pemerintah, Raja Larantuka dan Uskup Imbau Masyarakat Ikut Vaksinasi

NUSADAILY.COM – NTT – Mendukung Pemerintah dalam melaksanakan vaksinasinasi, Raja Larantuka mengimbau seluruh ribu ratu masyarakat adat lama holot untuk mengikuti vaksin Covid19 Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 26/05/2022.  “Khususnya masyarakat dalam wilayah Gereja Larantuka supaya menghadapi masa pandemi kami sebagai masyarakat biasa harus menjaga kestabilan tubuh masing-masing,” katanya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hal ini melalui pers rilis Raja Larantuka Don A. Martinus, masyarakat harus ikut proses vaksinasi baik yang diadakan dari Polres maupun Polsek dan Puskesmas-puskesmas. “Masyarakat harus ikut proses Vaksinasi baik yang di adakan dari Polres maupun Polsek dan Puskesmas-puskesmas, agar kedepan dalam menghadapi pandemi ini kita sudah merasa Imun tubuh kita bisa baik dan kuat untuk menghadapi masa pandemi ini,” katanya.

Raja Larantuka menjelaskan, vaksin adalah salah satu cara terbaik yang dilakukan oleh pemerintah untuk Kesehatan. “Vaksin adalah sala satu cara terbaik yang di lakukan oleh pemerintah untuk Kesehatan, kita semua melaksanakan itu dengan tidak memikirkan masukan-masukan darimanapun yang mengajak kita semua untuk tidak melakukan vaksin,’’ katanya.  

Raja menegaskan bahwa masyarakat dalam wilayah gereja Larantuka baik Flores Timur sendiri maupun Lembata harus melakukan vaksinasi. “Masyarakat dalam wilayah Gereja Larantuka Baik Flores timur sendiri maupun lembata harus vaksin, dengan rendah hati mari kita jaga diri kita dengan melaksanakan vaksin” tegasnya.

Uskup Larantuka, Fransiskus Kong Kung, Mgr menjelaskan hal yang sama sama.

“Pertama, walaupun kita melihat bahwa ada perkembangan tentang penderita Covid – 19 di wilayah kita sudah berada pada titik Nol, kita juga tahu di seluruh wilayah kita dalam skala persentase dari penerimaan vaksin ini di Kabupaten Flores Timur menjadi salah satu yang terendah. Untuk itu saya mendorong usaha bersama mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kita bangkitkan kesadaran bahwa ini vaksinasi penting untuk kepentingan kita bersama baik secara pribadi, keluarga dan seluruh anggota masyarakat. Itu menjadi tanggung jawab kita bersama dengan melaksanakan vaksin 1, vaksin ke-2 dan vaksin ke-3 kita karena itu bermanfaat berguna bagi diri kita sendiri keluarga kita dan masyarakat banyak,” katanya.

‘’Kedua, menghimbau supaya kita terima vaksinasi. Saya juga telah memberikan surat sebagai seorang Uskup, surat resmi kali ini karena merasa bahwa untuk bekerjasama maka saya memberi dorongan supaya masyarakat melihat ini sebagai tanggung jawab kita, bersama-sama mari kita menghilangkan penyakit Covid – 19 wilayah kita, agar kita bergerak lebih leluasa, lebih leluasa dalam menjalankan kebaktian, ibadah dan juga dengan kita mengatasi ini bersama agar di bidang kehidupan ekonomi juga akan hidup kembali akan bangkit kembali lebih leluasa menjalankan tugas dan pekerjaan kita masing-masing,’’ katanya.

‘’Ketiga, saya mengimbau dan menyampaikan bahwa sudah 3 tahun di sini tradisi khusus disini semana Santa tidak kita jalankan dan menutup tradisi yang bagi sangat penting karena kepentingan kesehatan jauh lebih penting devosi dan tradisi apapun kita melihat bahwa justru iman kita penghayatan iman kita itu sangat berkaitan dengan keselamatan manusia, nilai keselamatan itu kita utamakan. Maka ibadah pun kita sesuaikan sudah 3 tahun kita tidak jalankan devosi semana Santa tahun depan sudah bisa menjalankan harapan saya dan ini sangat tergantung pada partisipasi umat saat ini ini. Partisipasi kita tetap rendah dengan sendirinya masih menutup dan tidak mencapai target yang diharapkan oleh kita, untuk itu penting kesungguhan kita bersama seluruh masyarakat semua umat  serta saya berterima kasih kepada TNI Polri yang selama ini memiliki perhatian sungguh-sungguh. Partisipasi TNI-POLRI selama ini berjalan sangat baik ini saya sangat berterima kasih dan saya tetap mengharapkan ini tetap berjalan terus, saya juga meminta Dinas Kesehatan dan Puskesmas sampai di desa-desa kepada kepala desa kelurahan para Lurah RT, RW agar supaya mendorong dan saling  bekerjasama, koordinasi yang baik pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan baik sampai kepada anggota, pribadi masing-masing setiap keluarga di seluruh Flores Timur dan Lembata ini harapan saya kerja sama yang baik koordinasi yang baik,” tegasnya.

Uskup Larantuka Mgr, Fransiskus Kopong Kung, Mgr. berharap dan meminta pastor untuk menghimbau umat-nya untuk kerja sama dengan semua pihak untuk bekerja sama mengatasi Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi.

“Saya mengharapkan dan meminta para pastor menghimbau umat-nya juga bekerjasama dengan semua pihak karna ini tanggung jawab kita bersama untuk mengatasi  Covid – 19 dengan mengikuti kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan baik sampai dengan tuntas dari vaksin pertama kedua dan ketiga ini. Harapan saya mudah – mudahan saudara-saudari, ibu, bapak para pastor, pemuka-pemuka agama semua pihak berita TNI Polri semua kita melihat bahwa ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama yang harus kita sukseskan biar saja Tuhan memberkati segala usaha dan pekerjaan kita kita boleh mengalami suasana baru di dalam hidup kita Sekian dan terima kasih atas perhatiannya,” harapnya. (bai/wan)

BERITA KHUSUS

Berkunjung ke Kota Batu, Sandiaga Uno Buka Workshop Minuman Kekinian Pelaku UMKM

NUSADAILY.COM-KOTA BATU – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno berkunjung ke Balai Kota Among Tani, Kota Batu (Rabu, 29/6). Sandiaga membuka acara...

BERITA TERBARU

Jadi Pemain Termahal Liverpool, Ini 6 Koleksi Mobil Mewah Mohamed Salah

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Mohamed Salah telah resmi memperpanjang kontrak di Liverpool hingga tiga tahun mendatang. Selain memperpanjang masa baktinya, Salah juga mendapat gaji...

NUSADAILY.COM - NTT - Mendukung Pemerintah dalam melaksanakan vaksinasinasi, Raja Larantuka mengimbau seluruh ribu ratu masyarakat adat lama holot untuk mengikuti vaksin Covid19 Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 26/05/2022.  "Khususnya masyarakat dalam wilayah Gereja Larantuka supaya menghadapi masa pandemi kami sebagai masyarakat biasa harus menjaga kestabilan tubuh masing-masing," katanya.

Hal ini melalui pers rilis Raja Larantuka Don A. Martinus, masyarakat harus ikut proses vaksinasi baik yang diadakan dari Polres maupun Polsek dan Puskesmas-puskesmas. "Masyarakat harus ikut proses Vaksinasi baik yang di adakan dari Polres maupun Polsek dan Puskesmas-puskesmas, agar kedepan dalam menghadapi pandemi ini kita sudah merasa Imun tubuh kita bisa baik dan kuat untuk menghadapi masa pandemi ini," katanya.

Raja Larantuka menjelaskan, vaksin adalah salah satu cara terbaik yang dilakukan oleh pemerintah untuk Kesehatan. "Vaksin adalah sala satu cara terbaik yang di lakukan oleh pemerintah untuk Kesehatan, kita semua melaksanakan itu dengan tidak memikirkan masukan-masukan darimanapun yang mengajak kita semua untuk tidak melakukan vaksin,’’ katanya.  

Raja menegaskan bahwa masyarakat dalam wilayah gereja Larantuka baik Flores Timur sendiri maupun Lembata harus melakukan vaksinasi. "Masyarakat dalam wilayah Gereja Larantuka Baik Flores timur sendiri maupun lembata harus vaksin, dengan rendah hati mari kita jaga diri kita dengan melaksanakan vaksin" tegasnya.

Uskup Larantuka, Fransiskus Kong Kung, Mgr menjelaskan hal yang sama sama.

"Pertama, walaupun kita melihat bahwa ada perkembangan tentang penderita Covid – 19 di wilayah kita sudah berada pada titik Nol, kita juga tahu di seluruh wilayah kita dalam skala persentase dari penerimaan vaksin ini di Kabupaten Flores Timur menjadi salah satu yang terendah. Untuk itu saya mendorong usaha bersama mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kita bangkitkan kesadaran bahwa ini vaksinasi penting untuk kepentingan kita bersama baik secara pribadi, keluarga dan seluruh anggota masyarakat. Itu menjadi tanggung jawab kita bersama dengan melaksanakan vaksin 1, vaksin ke-2 dan vaksin ke-3 kita karena itu bermanfaat berguna bagi diri kita sendiri keluarga kita dan masyarakat banyak," katanya.

‘’Kedua, menghimbau supaya kita terima vaksinasi. Saya juga telah memberikan surat sebagai seorang Uskup, surat resmi kali ini karena merasa bahwa untuk bekerjasama maka saya memberi dorongan supaya masyarakat melihat ini sebagai tanggung jawab kita, bersama-sama mari kita menghilangkan penyakit Covid - 19 wilayah kita, agar kita bergerak lebih leluasa, lebih leluasa dalam menjalankan kebaktian, ibadah dan juga dengan kita mengatasi ini bersama agar di bidang kehidupan ekonomi juga akan hidup kembali akan bangkit kembali lebih leluasa menjalankan tugas dan pekerjaan kita masing-masing,’’ katanya.

‘’Ketiga, saya mengimbau dan menyampaikan bahwa sudah 3 tahun di sini tradisi khusus disini semana Santa tidak kita jalankan dan menutup tradisi yang bagi sangat penting karena kepentingan kesehatan jauh lebih penting devosi dan tradisi apapun kita melihat bahwa justru iman kita penghayatan iman kita itu sangat berkaitan dengan keselamatan manusia, nilai keselamatan itu kita utamakan. Maka ibadah pun kita sesuaikan sudah 3 tahun kita tidak jalankan devosi semana Santa tahun depan sudah bisa menjalankan harapan saya dan ini sangat tergantung pada partisipasi umat saat ini ini. Partisipasi kita tetap rendah dengan sendirinya masih menutup dan tidak mencapai target yang diharapkan oleh kita, untuk itu penting kesungguhan kita bersama seluruh masyarakat semua umat  serta saya berterima kasih kepada TNI Polri yang selama ini memiliki perhatian sungguh-sungguh. Partisipasi TNI-POLRI selama ini berjalan sangat baik ini saya sangat berterima kasih dan saya tetap mengharapkan ini tetap berjalan terus, saya juga meminta Dinas Kesehatan dan Puskesmas sampai di desa-desa kepada kepala desa kelurahan para Lurah RT, RW agar supaya mendorong dan saling  bekerjasama, koordinasi yang baik pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan baik sampai kepada anggota, pribadi masing-masing setiap keluarga di seluruh Flores Timur dan Lembata ini harapan saya kerja sama yang baik koordinasi yang baik," tegasnya.

Uskup Larantuka Mgr, Fransiskus Kopong Kung, Mgr. berharap dan meminta pastor untuk menghimbau umat-nya untuk kerja sama dengan semua pihak untuk bekerja sama mengatasi Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi.

"Saya mengharapkan dan meminta para pastor menghimbau umat-nya juga bekerjasama dengan semua pihak karna ini tanggung jawab kita bersama untuk mengatasi  Covid – 19 dengan mengikuti kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan baik sampai dengan tuntas dari vaksin pertama kedua dan ketiga ini. Harapan saya mudah – mudahan saudara-saudari, ibu, bapak para pastor, pemuka-pemuka agama semua pihak berita TNI Polri semua kita melihat bahwa ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama yang harus kita sukseskan biar saja Tuhan memberkati segala usaha dan pekerjaan kita kita boleh mengalami suasana baru di dalam hidup kita Sekian dan terima kasih atas perhatiannya," harapnya. (bai/wan)