Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaNewsNusantaraDuh! Dua Pemuda Klaten Balap Liar Adu Cepat dengan Ambulans

Duh! Dua Pemuda Klaten Balap Liar Adu Cepat dengan Ambulans

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – KLATEN – Video viral dua pemuda di Klaten, Jawa Tengah, nekat adu cepat dengan mobil ambulans.

Padahal dua ambulans tersebut diketahui menyalakan rotator dan sirine berbunyi keras saat melaju.

BACA JUGA : Polres Jaksel Tangkap Remaja Diduga Balap Liar dan Keroyok Polisi – Nusadaily.com

Aksi nekat dua pemuda itu viral setelah diunggah di akun Instagram Klaten_24jam sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam postingan dituliskan lokasi kejadian dengan kalimat, “Bantu up min, kejadian di PMI ugal2″ an naik motor pas ada Ambulans rescue pasien,”.

BACA JUGA : Tak Terima Dibubarkan Saat Balap Liar, Geng Motor Serang Polisi di Jakarta Selatan – Noktahmerah.com

Lokasi kejadian diperkirakan ada di jalan Veteran Ngingas, Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara. Pelaku dan Ambulans melaju dari arah kota selepas simpang tiga PMI Klaten.

Delapan jam setelah diunggah atau Kamis (15/7) pukul 05.30 WIB, aksi video tersebut mendapat 1.038 tanggapan dan 84 komentar. Seluruh komentar menyayangkan aksi balap liar tersebut.

BACA JUGA : Terjaring Razia Balap Liar, Diminta Dorong Motor Sampai Mako Polresta Malang Kota – Imperiumdaily.com

Pada rekaman video yang hanya berdurasi enam detik tersebut, terlihat aksi dilakukan petang hari karena suasana temaram dan lampu kendaraan mulai dinyalakan. Dua pelaku berjalan dari arah kota Klaten di Jalan Veteran.

Dua pembalap liar itu memacu sepeda motor jenis matic warna hitam dan putih. Selepas zebra cross, pelaku mulai menggeber gas.

Satu pemuda yang berkaos putih duduk lebih ke belakang dengan posisi tubuh merunduk dan kaki diangkat ke belakang seperti berenang dengan kecepatan tinggi. Disusul rekanya yang berkaos hitam di belakangnya.

Di belakang keduanya melaju mobil ambulans Puskesmas Kabupaten Klaten membunyikan sirine. Di depan kedua pemuda itu juga melaju satu ambulans warna putih yang juga menghidupkan rotator.

Cemoohan Netizen

Para pengendara lain tidak ada yang berani mendahului dua pembalap liar tersebut. Pada video tersebut terekam suara dengan kalimat, “Yo mulai meneh wes (ya mulai lagi dah),”.

Aksi itu mendapat banyak cemoohan dari netizen. Akun mas Ardiyanto @mas_ardiyanto 113010n mengomentari dengan kalimat, “semakin bnyk pemuda goblok melakukan aktivitas tidak ada gunanya dan malah merugikan orang lain,”.

Akun lain, Agus Purwanto @agus.purwanto1977 menuliskan komentar, “plis tulong dikei sanksi tenanan Ojo mung klarifikasi tok (tolong diberi sanksi jangan cuma klarifikasi saja),”.

Sat Lantas Polres Klaten pun telah mencermati rekaman video tersebut. Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Abi Praya Guntur Sulastiasto, mengaku sudah mengetahui video tersebut.

“Kita sudah monitor,” ungkap Abi Praya, dikutip dari detik.com, Kamis (15/7/2021) pagi.(han)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

NAIF Yth:

“Yth: NAIF”, Penghormatan terhadap Grup Band NAIF

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Diskoria, Ardhito Pramono dan Isyana Sarasvati persembahkan lagu "Yth: NAIF" bagai bentuk penghormatan terhadap grup band NAIF yang menyatakan diri...