Sabtu, September 25, 2021
BerandaNewsNusantaraDua Pencuri Spesialis Material Bangunan Diciduk Polsekta Medan Baru

Dua Pencuri Spesialis Material Bangunan Diciduk Polsekta Medan Baru

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MEDAN – Sebanyak dua orang spesialis pencuri material bangunan rumah kosong di Kota Medan berhasil diringkus personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru.

Dua pencuri spesialis tersebut adalah JS alias Jun (31), warga Jalan Pabrik Tenun Gang Kuali No. 9 DF alias dan Dani (23), warga Jalan Belanga No. 38-A Medan Petisah.

Pejabat Sementara (Ps) Kapolsekta Medan Baru, AKP Ully Lubis melalui Kanit Reskrim, Iptu Irwansyah Sitorus yang dikonfirmasi, Kamis, (29/7/2021) mengatakan, kedua tersangka diringkus berdasarkan tindak lanjut dari laporan Rusli Sutar (47), warga Jalan Gading Mas Permai Blok I No. 8 Kelurahan Harjo Sari II, Kecamatan Medan Amplas.

BACA JUGA: Tips Jaga Relasi Dengan Sahabat Tetap Awet dan Baik di Tengah Pandemi

“Kasus ini terungkap setelah korban mendatangi rumahnya yang selama ini ditinggal dalam keadaan kosong alias tak berpenghuni di Jalan Pabrik Tenun No. 104 Medan pada hari Senin, (19/7/2021) lalu,” ujar Iptu Irwansyah Sitorus, Kamis (29/7/2021), petang.

Lebih lanjut dijelaskan Iptu Irwansyah, saat itu, korban mendatangi dan melihat rumahnya yang ditinggal tak berpenghuni tersebut dalam keadaan berantakan.

BACA JUGA: Mengenal Gejala Stres pada Anak

“Di situ, korban melihat tangga kayu di salah satu kamar menuju plapon. Kemudian korban mendengar suara berisik dari dalam rumah. Saat itu, korban langsung meminta bantuan warga untuk memeriksa rumahnya,” jelas Kanit Reskrim.
Kemudian, sebut Iptu Irwansyah, korban dan warga yang menemukan kedua tersangka di dalam rumahnya tersebut langsung menghubungi personel Polsek Medan Baru.

“Petugas Unit Reskrim yang menerima laporan tersebut langsung menuju lokasi dan mengamankan kedua tersangka berikut barang bukti material bangunan berupa daun pintu, 5 unit daun jendela dan seikat seng bekas pakai,” sebutnya. (mar/kal)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...