Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraDua Destinasi Wisata di Kotawaringin Barat Raih API Award 2021

Dua Destinasi Wisata di Kotawaringin Barat Raih API Award 2021

NUSADAILY.COM – PANGKALAN BUN – Destinasi wisata Rain Forest Trekking Tanjung Puting dan Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, meraih penghargaan tingkat nasional di Ajang Pesona Indonesia (API) Award 2021.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah di Pangkalan Bun, Jumat, mengatakan setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya dua destinasi wisata di kabupaten ini kembali mendapatkan anugerah di API 2021.

BACA JUGA : Mataram Pastikan Destinasi Wisata Dijaga Ketat Saat Ditutup Selama PPKM Level 3

“Saya berharap anugerah yang diterima dari ajang ini, destinasi wisata di Kotawaringin Barat semakin dikenal luas, dan membuat wisatawan domestik maupun mancanegara datang berkunjung,” ucapnya.

Dikatakan, Rain Forest Trekking Tanjung Puting berhasil meraih peringkat pertama untuk kategori Wisata Olahraga dan Petualangan. Sedangkan TWA Tanjung Keluang peringkat pertama kategori Ekowisata.

BACA JUGA : Lepas Tukik Tandai Pembukaan Destinasi Wisata Banyuwangi, Disiplin Prokes Tetap yang Utama

“Terimakasih kepada seluruh pihak, terutama masyarakat Kotawaringin Barat, atas dukungannya selama ini. Semoga semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kotawaringin Barat, agar mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Nurhidayah.

Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat Wahyudi juga mensyukuri dua destinasi di wilayah setempat meraih penghargaan di tingkat nasional. Sebab, dengan adanya penghargaan itu, destinasi wisata di Kotawaringin Barat untuk kesekian kalinya meraih penghargaan.

BACA JUGA : Pemkab Sidoarjo Manfaatkan Longstorage Kalimati Sebagai Destinasi Wisata Air

Dirinya pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah, karena secara aktif memberikan dukungan dalam polling yang diselenggarakan oleh pihak pelaksana API Award.

Dia mengatakan dukungan vote usaha dalam mempromosikan dua destinasi wisata itu. Baik melalui FB, IG, Youtube, maupun lewat SMS, berperan besar dalam peraihan penghargaan itu.

BACA JUGA : PT Timah Bangun Kebun Karang Destinasi Wisata Bawah Laut Pulau Putri

“Ini membuktikan bahwa seluruh elemen masyarakat di Kotawaringin Barat selalu memberikan dukungan terhadap kemajuan dan dikenalnya destinasi wisata di kabupaten ini,” demikian Wahyudi.

Penganugerahan API Award 2021 itu dilaksanakan di Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 30 November 2021. Kegiatan itu langsung dihadiri Bupati Nurhidayah didampingi sejumlah kepala dinas terkait.(lal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed