Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsNusantaraDP3A Sulteng Berharap Pimpinan Daerah Wujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak

DP3A Sulteng Berharap Pimpinan Daerah Wujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PALU – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah (DP3A Sulteng) berharap kepala daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota agar dapat mewujudkan kabupaten/kota layan anak, sebagai bentuk komitmen dalam pemenuhan hak anak.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Sulteng tahun 2021 untuk mendorong kebijakan kepala daerah. Yakni mewujudkan kabupaten/kota layak anak (KLA),” kata Kepala DP3A Provinsi Sulteng Ihsan Basir di Palu, Kamis.

Baca Juga: Sejak Awal Januari, DP3A Situbondo Catat 22 Kasus Kekerasan Anak

Ihsan Basir mengemukakan peringatan HAN tingkat Provinsi Sulteng tahun 2021. Salah satu tujuannya yakni pengembangan kebijakan untuk mewujudkan kabupaten/kota layak anak. Tidak hanya di tingkat kabupaten dan kota, melainkan perlu didorong hingga ke tingkat kecamatan dan desa/kelurahan,

Hal itu penting, karena, sebut dia, sebagai bentuk komitmen kepala daerah dan bentuk keperpihakan pemerintah dalam pemenuhan hak-hak anak.

“Iya, dalam rangka mengupayakan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak,” sebut Ihsan Basir.

Ihsan Basir mengemukakan HAN 2021 tingkat Provinsi Sulteng juga sebagai bentuk penghormatan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Selain itu, juga untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga dan masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak.

Serta memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya meningkatkan kualitas anak, melalui peningkatan pengasuhan keluarga yang berkualitas.

“Juga untuk meningkatkan kapasitas anak-anak di bidang bela negara, nasionalisme, kebhinekaan dan persaudaraan,” ungkap Ihsan Basir.

Baca Juga: DP3AP2KB Banda Aceh Buat Tim Pendamping Keluarga Untuk Mencegah Stunting

Momentum HAN 2021, ujar Ihsan, sekaligus untuk memfasilitasi perwakilan anak-anak dari seluruh kabupaten/kota di Sulteng untuk membangun jaringan persaudaraan anak nusantara.

“Juga untuk memformulasikan pokok-pokok pikiran, pendapat dan pandangan para anak sebagai bahan masukan dalam memformulasikan kebijakan pembangunan anak di masa pandemi,” ujarnya. (nd6)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu