Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsNusantaraDinkes Metro Sediakan Layanan Konsultasi Psikologis Bagi Pasien COVID-19

Dinkes Metro Sediakan Layanan Konsultasi Psikologis Bagi Pasien COVID-19

NUSADAILY.COM – METRO, LAMPUNG – Dinas Kesehatan Kota Metro menyediakan layanan konsultasi psikologis bagi pasien positif COVID-19 di kota setempat yang menjalani isolasi di Wisma Alvaro dan di rumah.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Ini salah satu inovasi kita. Layanan konsultasi psikiater dan psikologis untuk pasien positif COVID-19 ini sudah mulai berjalan,” kata Juru Bicara Dinkes Metro dr Redo Akbar di Metro, Lampung, Kamis.

BACA JUGA: Lima Lokasi SIM Keliling Disediakan Polda Metro – Nusadaily.com

Ia menjelaskan pasien positif COVID-19 yang sedang isolasi bisa saja terganggu psikologisnya. Sebab, selama masa isolasi pasien hanya berada dalam ruangan dan tidak kontak dengan siapapun.

“Pasien yang sebelumnya bisa bergerak bebas kemana-mana, ketika dalam masa isolasi hanya diam dalam ruangan. Bisa saja psikologisnya terganggu, karena itu kita buka layanan ini,” ucapnya.

BACA JUGA: Polda Metro Jaya: Banjir di Jakarta Ganggu Arus Lalu Lintas – Noktahmerah.com

Pasien, kata dia, bisa menghubungi nomor telepon dokter yang sudah ditunjuk oleh Dinkes Metro jika ingin berkonsultasi.

“Jadi konsultasinya bisa melalui video call. Dan kalau memang benar-benar penting, nanti dokter bersedia untuk tatap muka dengan pasien,” katanya.

BACA JUGA: Praktek Aborsi Ilegal di Bekasi di Bongkar Polda Metro Jaya – Imperiumdaily.com

Ia menambahkan layanan konsultasi untuk pasien COVID-19 ini dibuka pada hari Senin sampai Kamis dan tanpa dipungut biaya.

“Ini layanan gratis. Jadwalnya Senin dan Rabu untuk psikolog, Selasa sama Kamis untuk psikiater. Mulainya dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB,” tambahnya.(eky)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Cerai dengan Engku Emran, Laudya Cynthia Bella Dikabarkan Dekat dengan Pria Dubai

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Setelah bercerai dengan Engku Emran, Laudya Cynthia Bella belum lagi terlihat memiliki pasangan. Namun kabarnya ia sedang dekat dengan pria...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily