Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraDinkes DKI Pantau Terkait Corona, 115 Orang Tidak Dirawat di RS

Dinkes DKI Pantau Terkait Corona, 115 Orang Tidak Dirawat di RS

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan 115 orang warga DKI yang masih dalam pemantauan, terkait virus corona tersebut tidak dirawat di rumah sakit.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“115 itu kebanyakan tidak dirawat, karena memang kondisinya ringan,” kata Dwi Oktavia kepada wartawan. Senin 2 Maret 2020.

Dia menyebutkan, bila ada orang dalam status pemantauan dan dirawat di rumah sakit, dipastikan hal tersebut bukan karena radang paru-paru.

“Kalaupun ada yang dirawat, tetapi bukan karena pneumonia, bukan karena radang paru-paru, mungkin karena observasi demam tetap dipantau,” ujarnya.

Dwi memaparkan, pihaknya mengikuti kriteria yang ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam memilih orang yang masuk dalam pemantauan. Salah satunya, yaitu apabila orang tersebut memiliki riwayat perjalanan dari wilayah terjangkit, hingga adanya keluhan demam dan batuk.

“Jadi kita mengikuti kriteria yang ditetapkan Kementerian Kesehatan, sehingga orang yang punya riwayat perjalanan dari wilayah terjangkit kemudian dalam 14 hari setelah masuk ke Indonesia, ke Jakarta,” kata Dwi.

“Dalam hal ini mereka punya gejala atau keluhan demam, batuk, tetapi sifatnya ringan, itu mereka masuk dalam kelompok orang yang dipantau. Selama sekitar 14 hari atau sampai terjadi perbaikan,” tambahnya.

Seperti diketahui, Gubernur Anies sebelumnya mengatakan, dalam kurun satu bulan, ada 115 orang dalam pemantauan terkait virus Corona.

Selain itu, Dinas Kesehatan DKI Jakarta tengah mengawasi 32 orang terkait virus mematikan ini.

“Sekarang saya bicara Corona. Ada beberapa hal, sampai saat ini, selama satu bulan lebih di DKI ada 115 orang yang dalam pemantauan dan ada 32 orang pasien dalam pengawasan. Ini semua mengikuti kriteria yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan,” ujar Anies di sela acara HUT Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta ke-101, Jakarta Pusat, Minggu 1 Maret 2020. (via)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR