Minggu, September 26, 2021
BerandaNewsNusantaraDiduga Jadi-jadian, Buaya di Sungai Tallo Makassar Viral

Diduga Jadi-jadian, Buaya di Sungai Tallo Makassar Viral

- Advertisment -spot_img

NUSADILY.COM – MAKASSAR – Kemunculan buaya di Sungai Tallo Makassar viral di media sosial. Buaya tersebut menjadi heboh karena diduga sebagai buaya jadi-jadian.

Menurut seorang saksi mata, Tenri (20), buaya itu dikerumuni warga sekitar di pinggiran Sungai Tallo, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar pada Rabu, 11 November siang.

“(Buaya muncul) sekitaran pukul 13.00 WITA siang,” kata seorang warga yang menyaksikan kemunculan buaya tersebut, Tenri (20).

Dalam video yang diabadikan Tenri, tampak seorang wanita dan pria yang mengelus-elus buaya tersebut. Sementara warga lainnya yang penasaran mencoba menonton dari jarak dekat dan jarak jauh.

Menurut Tenri, warga sekitar beranggapan bahwa buaya tersebut merupakan buaya jadi-jadian. Cerita dimaksud pun dengan cepat mengundang perhatian orang-orang yang melihatnya.

“Jadi dengar-dengar dari orang-orang tadi katanya buaya jadi-jadian. Karena kalau secara logika mana ada buaya yang diam didekati sama manusia,” tutur Tenri dilansir nusadaily.com dari detikcom, Kamis, 12 November 2020.

Sementara perempuan dan laki-laki yang mengelus buaya tersebut diklaim sebagai keluarga sang buaya.

“Ada ibu-ibu dan laki-laki. Terus ibu-ibunya elus-elus itu buaya sambil nangis, yang laki-laki juga jongkok di dekat buaya kayak orang kesurupan,” lanjut Tenri.

Menurut informasi yang dihimpun, buaya diduga jadi-jadian tersebut telah dievakuasi oleh pihak Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dilansir dari detikcom, wartawan telah menghubungi BKSDA Sulsel terkait keberadaan buaya tersebut, namun belum memberikan tanggapan. (ark)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...