Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsNusantaraDalam Sehari Polres Payakumbuh Amankan Empat Pengedar Sabu

Dalam Sehari Polres Payakumbuh Amankan Empat Pengedar Sabu

NUSADAILY.COM – PAYAKUMBUH – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh, Sumatera Barat berhasil mengamankan empat orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu di empat lokasi yang berbeda pada Sabtu (16/1).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Polres Konawe Bekuk Tiga Pemuda Pengedar Sabu-Sabu – Nusadaily.com

“Benar, dari dua giat yang dilakukan oleh Satresnarkoba pada Sabtu (16/1), kami berhasil mengamankan empat tersangka yang diduga melakukan tindak pidana memiliki, menguasai atau menyediakan narkotika jenis sabu,” kata Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira di Payakumbuh, Minggu.

Kasat Narkoba Polres Payakumbuh Iptu Desneri mengatakan penangkapan empat tersangka berawal pada Sabtu (16/1) sekitar pukul 13.50 Wib yang bertempat di RT 01 Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan yang saat itu berhasil diamankan dua tersangka.

“Pada penangkapan pertama itu berhasil diamankan tersangka DS (29) dan E (35). Dari informasi yang telah didapat di lapangan kedua tersangka sering mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di sekitar Kota Payakumbuh dan sekitarnya,” ujarnya.

BACA JUGA : Polisi Tembak Mati Pengedar Narkoba Jaringan Tahun Baru – Noktahmerah.com

Saat penangkapan tersebut barang bukti yang diamankan. Yakni satu paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening seberat 2,26 gram. Satu unit telepon genggam dan satu unit sepeda motor.

“Saat penangkapan di rumah E (35) tersangka DS sempat membuang narkotika jenis sabu tersebut ke dalam semak disebelah rumah tersangka tersebut. Sebanyak satu paket dan setelah disita diakui kepemilikan oleh kedua tersangka tersebut,” kata dia.

Dari penangkapan tersebut, pihaknya langsung melakukan pengembangan. Pada hari yang sama sekira pukul 17.30 Wib di salah satu ruko variasi di Kecamatan Payakumbuh Utara berhasil diamankan EE (33).

BACA JUGA : Polda Sultra Tangkap Pengedar Sabu-sabu Jaringan Sulsel – Imperiumdaily.com

Pada saat dilakukan penangkapan tersangka sedang berada di dalam ruko. Pada saat itu ditemukan narkotika jenis sabu sebanyak satu paket. Disimpan dalam kotak rokok yang disimpan oleh tersangka di dalam kantong jaket miliknya yang di gantung di salah satu tiang ruko tersebut.

Barang Bukti Berupa Narkotika Jenis Sabu

“Pengakuan tersangka bahwa barang bukti berupa narkotika jenis sabu tersebut di dapat dari MI (25). Setelah di lakukan penyelidikan dilakukan penangkapan terhadap MI,” katanya.

Ia mengatakan pada penangkapan kedua barang bukti yang diamankan satu paket narkotika jenis sabu. Dibungkus dengan plastik bening seberat 1,64 gram, satu unit telepon genggam, satu helai jaket parasut warna hitam dan satu kotak rokok.

“Barang bukti dan tersangka dibawa ke Polres Payakumbuh untuk pengusutan lebih lanjut. Pada saat penggeledahan dan penangkapan disaksikan oleh ketua RT dan RW setempat,” ujarnya.(ros)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Tarif 4 Jalan Tol Ini Bakal Naik, Ada Tangerang-Merak hingga Pandaan-Malang

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat jalan tol kelolaan PT Astra Infrastruktur bakal naik tarifnya dalam waktu dekat. Sebanyak empat ruas jalan tol tersebut...