Minggu, Januari 23, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraCegah Omicron Masuk, Polres Lombok Tengah Perketat Prokes

Cegah Omicron Masuk, Polres Lombok Tengah Perketat Prokes

NUSADAILY.COM – LOMBOK TENGAH – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menginstruksikan semua personel berperan serta dalam mencegah masuknya varian Omicron pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Selain virus Delta, saat ini muncul varian baru Omicron, ini harus menjadi perhatian kita semua untuk mencegah penularannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono di Praya, Lombok Tengah, Jumat.

BACA JUGA : Cegah Masuknya Omicron, Presiden Perintahkan Polda di Perbatasan Negara

Ia mengatakan penyelenggaraan Asian Talent Cup (IATC) dan Wolrd Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) telah berjalan sukses, karena tidak ada muncul kasus baru atau klaster COVID-19.

“Itu semua tidak lepas dari peran serta semua pihak termasuk masyarakat dalam menjaga penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Oleh sebab itu, Kapolres mengajak semua personel baik Polri maupun TNI serta semua lapisan masyarakat untuk bisa mempertahankan kondisi tersebut dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA : Omicron Dijumpai di Lima dari Sembilan Provinsi Afrika Selatan

“Kesuksesan itu harus bisa kita pertahanan ke depannya,” katanya.

Selain mengajak masyarakat untuk tetap menggunakan masker, jajaran Polres dan Kodim 1620 Praya serta tim satgas pemerintah daerah terus melakukan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka menyambut ajang MotoGP dan WSBK Tahun 2022.

BACA JUGA: Sinovac Teliti Dampak Omicron Terhadap Vaksin Inaktif COVID-19

“Capaian vaksinasi di Lombok Tengah telah melampaui target 75 persen untuk dosis pertama dan 55 persen untuk dosis kedua. Namun, vaksinasi untuk meningkatkan imunitas warga terus digelar setiap harinya supaya mencapai 100 persen,” katanya.(ros)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed