Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsNusantaraCapaian Vaksinasi Dosis Pertama di Bangka 60,95 Persen

Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Bangka 60,95 Persen

NUSADAILY.COM – SUNGAILIAT – Capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga saat ini telah mencapai 155.514 orang atau 60,95 persen dari 255.161 orang warga yang menjadi sasaran.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Terdata realisasi vaksinasi dosis pertama disemua kelompok masyarakat usia wajib vaksin sudah mencapai 60,95 persen,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Minggu.

Untuk pemberian vaksin dosis kedua dari jumlah total sasaran yang sama kata dia, mencapai 48,53 persen atau 123.842 sasaran sedangkan layanan vaksinasi ketiga “Booster” khusus tenaga kesehatan terealisasi 2.693 sasaran atau 89,02 persen dari 3.025 sasaran.

“Saya yakin persentase vaksinasi disemua tahapan dosis masih terus mengalami peningkatan karena setiap hari dibuka layanan vaksinasi baik oleh dinas kesehatan, partai politik maupun organisasi masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA: Bangka Komitmen Berantas Pungli

Bahkan kata Boy Yandra, untuk percepatan capaian target sasaran 70 persen hingga akhir 2021. Layanan vaksinasi menyasar sampai kepelosok desa atau jemput bola guna memberikan kemudahan akses layanan masyarakat penerima vaksin.

BACA JUGA: Realisasi Vaksinasi Dosis Pertama di Bangka Capai 60,66 Persen

“Selain sampai kepolosok desa, pemerintah daerah sudah membentuk duta vaksin. Terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan kelompok lainnya guna memberikan edukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin COVID-19,” katanya.

BACA JUGA: Polres Bangka Tengah Tertibkan Aktivitas Tambang Bijih Timah Liar

Bagi masyarakat usai wajib vaksin yang belum menerima vaksin kata Boy Yandra diminta segera mendaftar ke gerai layanan vaksin terdekat. Dengan membawa dokumen kependudukan.

“Saya optimis target layanan vaksin mampu mencapai targer 70 persen hingga akhir 2021 dan wilayah Kabupaten Bangka segera ke zona aman. Terlebih kasus sebaran COVID-19 sudah mampu ditekan seminimal mungkin,” katanya.

BACA JUGA: Demy Yoker, Pedangdut Osing, Konsisten Nyanyi dengan Bahasa Daerahnya

Dia mengatakan, hari ini tidak ditemukan kasus harian yang tersebar dimasyarakat. Sehingga total kasus masih tetap sebanyak 9.814 kasus 9.442 sembuh. Dan 363 pasien meninggal dunia atau masih terdapat sembilan kasus aktif.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 diketahui terdapat empat kecamatan dari delapan kecamatan yang sudah aman dari sebaran COVID-19. Yakni di Kecamatan Bakam, Mendo Barat, Pemali dan Kecamatan Merawang.(eky)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Ditanya soal Raffi Ahmad Jika Beneran Selingkuh, Ini Jawaban Nagita Slavina

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Raffi Ahmad kembali menjadi pembicaraan hangat karena isu perselingkuhan dengan salah seorang karyawan RANS Entertainment, Mimi Bayuh. Keduanya tertangkap kamera...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily