Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraBupati Temanggung Optimistis Vaksinasi Capai 50 Persen

Bupati Temanggung Optimistis Vaksinasi Capai 50 Persen

NUSADAILY.COM – TEMANGGUNG – Bupati Temanggung M. Al Khadziq optimistis pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di daerahnya bisa mencapai 50 persen pada akhir pekan ini.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kami yakin vaksinasi bisa mencapai 50 persen pada akhir pekan ini, karena berdasarkan laporan Dinas Kesehatan per Rabu (27/10) sudah mencapai 47,1 persen,” katanya di Temanggung, Jateng, Kamis.

BACA JUGA: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa dan Buruh Gelar Demonstrasi di Depan Istana

Ia menyampaikan hal tersebut usai peluncuran Sekolah Kopi Gemawang dan Pasar Kopen di Desa Kalibanger, Kecamatan Gemawang.

BACA JUGA: Barcelona Resmi Pecat Ronald Koeman

Khadziq menyampaikan dengan tercapainya vaksinasi 47,1 persen maka tinggal 4.000-6.000 dosis vaksin yang harus disuntikkan ke masyarakat.

BACA JUGA: Heboh Solar Langka di Seantero Negeri, Ada Apa?

“Saya optimistis pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu ini dapat terpenuhi, karena biasanya memang satu puskesmas dalam satu hari bisa memvaksin sampai 1.000 lebih, sehingga kalau ada 26 puskesmas saya yakin untuk mencapai 50 persen pada pekan ini bisa tercapai,” katanya.

BACA JUGA: Suka Duka Cewek Open BO: Habis Pakai Kabur

Menurut dia kalau minggu ini bisa tercapai 50 persen, maka input evaluasi nanti hari Minggu Temanggung sudah turun dari level 3 menjadi level 2, apalagi capaian vaksinasi lansia hari ini sudah mencapai 40 persen.

“Sehingga tambahan hari Kamis, Jumat dan Sabtu ini pasti akan meningkat lagi,” katanya.

BACA JUGA: Sumpah Pemuda dan Bahasa Ambyar Multikultural

Ia menuturkan vaksin yang tersedia di Temanggung setelah digelontor sekitar 118 ribu dosis akhir-akhir ini dan kalau sudah diberikan semua ke masyarakat maka bisa sekitar 57 persen.

“Untuk mencapai 70 persen agar bisa ke level 1. Tentu harus mengusahakan lagi penyediaan vaksin juga dalam jumlah yang besar juga,” katanya.(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily