Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaNewsNusantaraBupati Tanah Datar Minta Perantau Tidak Pulang ke Kampung Halaman

Bupati Tanah Datar Minta Perantau Tidak Pulang ke Kampung Halaman

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BATUSANGKAR – Bupati Tanah Datar Eka Putra meminta para perantau dari daerahnya tahun ini tidak pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran guna menekan risiko penularan COVID-19.

“Dengan semakin dekatnya hari raya Idul Fitri saya berharap perantau menahan diri, tidak pulang kampung terlebih dahulu,” katanya di Batusangkar, Senin.

BACA JUGA: 32 Bangunan di Tanah Datar Rusak Diterjang Angin Kencang – Nusadaily.com

Ia meminta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, camat, wali nagari, dan tokoh masyarakat membantu menyosialisasikan kebijakan larangan mudik. Tahun ini diberlakukan oleh pemerintah guna mencegah terjadinya lonjakan penularan virus corona.

BACA JUGA: Bupati Tanah Datar Mengimbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem – Noktahmerah.com

“Mari kita sosialisasikan secara bersama-sama baik Forkopimda, camat, wali nagari, dan tokoh masyarakat, beritahukan ke perantau untuk tidak pulang kampung Lebaran tahun ini. Demi mencegah muncul klaster baru penyebaran COVID-19 di Tanah Datar,” katanya.

BACA JUGA: Pemkab Tanah Datar Mengizinkan Perkuliahan Tatap Muka di IAIN Batusangkar – Imperiumdaily.com

Ia menjelaskan pula bahwa pemerintah kabupaten mengintensifkan operasi penegakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Termasuk di antaranya di pusat perbelanjaan, warung, dan kafe yang biasa menjadi pusat keramaian.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengatakan bahwa pemerintah terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindari dari infeksi virus corona. Termasuk mencuci tangan usai aktivitas, mengenakan masker, dan menjaga jarak dengan orang lain.(eky)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

NAIF Yth:

“Yth: NAIF”, Penghormatan terhadap Grup Band NAIF

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Diskoria, Ardhito Pramono dan Isyana Sarasvati persembahkan lagu "Yth: NAIF" bagai bentuk penghormatan terhadap grup band NAIF yang menyatakan diri...