Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsNusantaraBukan Gertak Sambal, 14 Juli Aliansi Satpam PTPN III Demo di PN...

Bukan Gertak Sambal, 14 Juli Aliansi Satpam PTPN III Demo di PN Labuhanbatu

NUSADAILY.COM – LABUHANBATU – Rencana aliansi Satuan Pengamanan (Satpam) PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) (Persero) untuk menggelar aksi demp di Pengadilan Negeri Labuhanbatu rupanya bukan hanya gertak sambal belaka.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sekretaris Aliansi Satpam PTPN III (Persero) Zainan Pasaribu telah menyerahkan Surat Pemberitahuan Demo di PN Labuhanbatu ke Polres setempat, Jumat (8/7/2022).

“Aksi ke PN Labuhanbatu yang direncanakan pada hari Kamis (14/07) pasti kami realisasikan. Soalnya semua anggota Satpam sudah tinggi emosinya melihat arogansi para hakim di Pengadilan Negeri Labuhanbatu tidak bisa dibendung lagi,” ujar Zainan.

BACA JUGA: Aliansi SatPam PTPN III (Persero) segera Demo Pengadilan Negeri Labuhanbatu

Tidak disidangkannya semua perkara pencurian produksi khususnya Tindak Pidana Ringan dengan alasan Direksi PTPN III (Persero) harus hadir sebagai saksi, menurut pandangan pihaknya terlalu mengada-ada.

Karena, menurutnya, selama ini tanpa kehadiran Direksi PTPN III (Persero) atau manager kebun/unit, sidang berjalan lancar.

“Perkara pencurian produksi setiap bulannya diperkirakan mencapai puluhan dari seluruh kebun/unit PTPN III (Persero) di Kabupaten Labuhanbatu. Kan sangat tidak mungkin Direksi hadir hanya untuk mengurusi masalah pencurian produksi,” jelas Zainan Pasaribu.

Zainan mengatakan, dalam melakukan pengamanan aset perusahaan, risiko yang dihadapi para anggota satpam relatif tinggi.

“Harus mengendap di malam hari, bentrokan dengan gerombolan pencuri, dan banyak lagi yang resikonya mengancam keselamatan nyawa,” ujarnya.

BACA JUGA: Rina Tanjung Ketum SPBun PTPN III (Persero), Minta Kapolres Labuhanbatu Usut Tuntas Pelaku Penembakan SatPam

Zainan menambahkan, para hakim di PN Labuhanbatu harusnya dapat melihat fakta bahwa keberadaan BUMN PTPN III (Persero) adalah bagian dari pembangunan Indonesia yang secara langsung memberikan kontribusi kepada penerimaan negara. Seperti setoran dividen, setoran pajak maupun melalui Penerimaan Negara Bukan Pajak yang jumlahnya setiap tahun terus meningkat.

“Dari sini tentunya dapat kami simpulkan bahwa sedikit banyak kami memiliki andil dalam memenuhi anggaran belanja kehakiman,” ujarnya.

“Rencana demo pasti kami lakukan dan bisa dimungkingkan terjadi demo susulan oleh Serikat Pekerja Perkebunan (SPBun) PTPN III (Persero) dengan pengerahan massa ribuan orang. Hal ini bisa saja terjadi,” tegas Zainan Pasaribu.(abn/lna)

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

DKI Jakarta Bakal Anggarkan Pengadaan Mobil Listrik di Tahun 2023

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sekda DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan pihaknya berencana menganggarkan pengadaan mobil listrik untuk kegiatan dinas pada 2023. "Nanti tentu kita akan sampaikan di...