Rabu, Juni 29, 2022
BerandaLifestyleHealthBayi 2 Tahun Asal Bali Diduga Hepatitis Misterius, Ini Gejalanya

Bayi 2 Tahun Asal Bali Diduga Hepatitis Misterius, Ini Gejalanya

NUSADAILY.COM – DENPASAR – Bayi berusia dua tahun asal Bali diduga terpapar hepatitis akut misterius. Hasil tes serologi keseluruhan jenis hepatitis A, B, C, D, atau E disebut negatif sehingga masuk kategori probable.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : DKI Tetap Gelar PTM Meski Kasus Hepatitis Misterius Membayangi

Anak yang tidak disebutkan namanya itu merupakan warga Denpasar. Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang Bali IGN Sanjaya Putra menyebut sang bayi dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, sejak 15 Mei 2022 lalu.

“Kasusnya hepatitis akut yang probable ini hasilnya. Tapi pasiennya keadaan klinisnya baik,” kata Sanjaya di RSUP Sanglah, Denpasar, Bali, dikutip dari CNNIndonesia Sabtu (28/5/2022).

BACA JUGA : Kasus Hepatitis Akut Misterius di DKI, Kemenkes: Belum Ada Konfirmasi

“Hepatitis A sampai E-nya negatif sehingga kita golongkan kasus hepatitis akut non-etiologinya dan kasusnya boleh disebut probable. Pasien umur dua tahun dan keadaan klinisnya baik, mungkin sehari dua hari ini kita pulangkan,” katanya.

Sebelum kondisinya membaik, gejala yang dikeluhkan bayi tersebut meliputi:

BACA JUGA : Hepatitis Misterius Hanya Serang Anak-anak, Mengapa?

  • Gangguan saluran cerna
  • Mual
  • Muntah
  • Sakit perut dan mata kuning.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...