Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsNusantaraBank Indonesia Siapkan Tempat untuk Produk UMKM di Bandara Sorong

Bank Indonesia Siapkan Tempat untuk Produk UMKM di Bandara Sorong

NUSADAILY.COM – SORONG – Bank Indonesia menyediakan tempat untuk memasarkan produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM Papua Barat di Bandara Domine Eduard Osok Sorong.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kepala Bank Indonesia Papua Barat Rut W Eka Trisilowati di Sorong, Jumat, mengatakan  fasilitas tersebut merupakan kontribusi Bank Indonesia mendukung pemasaran UMKM Papua Barat.

BACA JUGA : Wadahi Produk UMKM Malang Raya, NK Cafe Dirikan Galeri Karya Anak Negeri

Dia mengatakan bahwa program ini juga untuk memacu UMKM Papua Barat untuk lebih berkembang dan memperbaiki kualitas produk sesuai dengan kebutuhan pasar.

Selain itu, juga meringankan UMKM Papua Barat untuk memperluas pasar sebab fasilitas di Bandara Sorong ini ada UMKM dari Manokwari Selatan memasarkan produk coklatnya. Begitu pula UMKM dari Kaimana juga bergantung di Bandara Domine Eduard Osok Sorong.

BACA JUGA : Jawara Dukung Program Beli, Bela dan Pasarkan Produk UMKM Depok

Diharapkan fasilitas ini menjadi pembelajaran bagi UMKM di Papua Barat untuk memperbaiki kualitas, perluasan pasar, serta belajar mengidentifikasi kebutuhan pasar.

Sebab, sekarang ini, kata dia, UMKM tidak lagi membuat sesuatu semau dia sendiri, tetapi mereka harus melihat kebutuhan pasar.

BACA JUGA : Bappelitbangda Banyumas Luncurkan Lapakmas Pasarkan Produk UMKM

Ia menyampaikan Bandara Domine Eduard Osok Sorong menjadi pilihan untuk memasarkan produk UMKM Papua Barat. Sebab di bandara tersebut tempat pertemuan orang antardaerah bahkan antarnegara. Sehingga akan mempromosikan produk UMKM Papua Barat kepada masyarakat luas.

“Bandara merupakan tempat yang strategis secara fisik untuk memasarkan produk UMKM. Kami berterima kasih kepada pihak bandara atas kerja samanya. Sehingga UMKM Papua Barat mendapat tempat untuk mempromosikan produk mereka,” tambah dia.(lal)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Top 3 Street Food Paling Terkenal di Shanghai

NUSADAILY.COM - JAKARTA- Shanghai merupakan kota yang tidak ada habisnya menyajikan banyak destinasi wisata. Tentunya, setiap destinasi wisata dilengkapi ragam sajian street food.    Melansir...