Sabtu, November 27, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraBandara Samrat Salurkan Dana UMKM Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulut

Bandara Samrat Salurkan Dana UMKM Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulut

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MANADO – PT Angkasa Pura I Bandar Udara Sam Ratulangi (Samrat) Manado menyalurkan pendanaan pada pelaku usaha mikro kecil dan menengah guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Penyaluran bantuan kepada UMKM ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan,” kata GM Bandara Samrat Minggus Gandeguai di Manado, Rabu.

BACA JUGA : OJK: Terkendalinya Pandemi Jadi Kesempatan Pertumbuhan Ekonomi Domestik

Minggus menyebutkan telah disalurkan dana sebesar Rp450 juta kepada empat Mitra Binaan.

“Kami tetap berkomitmen dan ingin terlibat untuk memajukan kesejahteraan masyarakat serta mendukung perekonomian saat ini, khususnya untuk pengembangan UMKM,” katanya.

BACA JUGA : Perbaikan Indeks Manufaktur untuk Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Dia mengatakan dapat ia tegaskan bahwa perusahaan tidak mengambil keuntungan pada program kemitraan ini. Karena merupakan dana bergulir dimana dana yang dipinjamkan akan dikembalikan ke perusahaan. Selanjutnya akan disalurkan kembali kepada mitra binaan lainnya.

“Oleh karena itu, kami juga berharap pengembalian pendanaan ini lancar dan tidak macet. Sehingga program ini dapat terus berlanjut,” ujar Minggus.

BACA JUGA : Menko Airlangga: Kemajuan IPTEK untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Inovasi

Lebih lanjut, Minggus menjelaskan dana yang dipinjamkan tidak dipotong biaya apapun.

Adapun pendanaan ini disalurkan kepada UMKM yang berada di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Utara yaitu Minahasa Selatan, Kota Tomohon, dan Kota Manado.

BACA JUGA : Menko Airlangga: Manfaatkan Pertumbuhan Ekonomi dengan Akserelasi Investasi

Mitra binaan yang mendapatkan bantuan program pendanaan kali ini merupakan sektor usaha perdagangan.

“Dana binaan yang kami terima sekarang ini akan kami gunakan untuk perluasan tempat wisata, penambahan alat produksi, dan kemungkinan akan menambah jumlah karyawan agar pelayanan kami menjadi lebih baik,” katanya.

BACA JUGA : Dikira Lalisa Eh Ternyata Cita Citata

Dana binaan ini, katanya, sangat bermanfaat dan membantu mengembangkan usaha kami dilihat dari meningktnya pendapatan dan karyawan yang sekarang bertambah.

“Kami juga bisa memperluas usaha kami berkat pendanaan ini,” ungkap Wirawan Pongajow sebagai salah satu penerima pendanaan UMKM.

Penyerahan pendanaan kepada 4 Mitra Binaan tersebut merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado yang juga mendukung Sustainable Development Goals.

Program ini mendukung Pilar Pembangunan Ekonomi yang ada dalam Sustainable Development Goals (SDGs) dengan harapan dapat menopang pertumbuhan perekonomian secara berkelanjutan.(lal)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR