Kamis, September 23, 2021
BerandaNewsNusantaraAundensi dengan Pemerintah Solo, PT PNM (Persero) beberkan Perkembangan Program Mekaar

Aundensi dengan Pemerintah Solo, PT PNM (Persero) beberkan Perkembangan Program Mekaar

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Direktur Kelembagaan PT Permodalan Madani Nasional (Persero) Noer Fajrieansyah saat melakukan aundensi dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming di Balaikota Solo pada Selasa (25/5/2021) lalu menjelaskan perkembangan jumlah nasabah Mekaar di Wilayah itu.

Dikatakannya bahwa jumlah nasabah di kota Solo kini berjumlah 16.170 nasabah yang didampingi oleh 77.000 pendamping nasabah (AO).

Bukan hanya itu, Noer Fajrieansyah dalam kesempatan tersebut juga memaparkan progress PNM Mekaar di Solo dalam upaya membantu masyarakat prasejahtera dan UMKM.

“Kehadiran PNM Mekaar di Solo juga membuka kesempatan kerja yang lebih luas bagi anak muda dan perempuan untuk berkarir,” ujar Fajrieansyah kepada wartawan seusai Bertemu Walikota Solo dan Jajarannya.

Dia juga Menyebut, bahwa 98,2% pendamping nasabah PNM Mekaar adalah perempuan, dimana 98% diantaranya merupakan millenial berusia 18-24 tahun.

Sementara itu Walikota Solo Gibran Rakabuming sangat mengapresiasi kinerja PNM atas pelaksanaan program PNM Mekaar di Solo.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial kota Solo, Tamso berharap ada tindak lanjut berupa sinergi program bersama antara Pemerintah Kota Solo dan PNM untuk memberdayakan UMKM di Solo.

Sebagai Informasi, Program PNM Mekaar menargetkan nasabah yang berasal dari keluarga pra sejahtera. Nilai pinjaman program tersebut berada di rentang angka Rp 2 juta hingga Rp 10 juta dengan model angsuran dibayar per minggu yang ditagih secara berkelompok.

- Advertisement -

PNM terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah dalam meningkatkan sinergi untuk menggerakkan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat. (sir/kal)

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Genjot Pelatihan Inkubasi, Pemkot Mojokerto Targetkan Bentuk Ribuan Wirausahawan Baru

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan ribuan pengusaha baru bakal terlahir di tengah pandemi COVID-19. Hal itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto, Ika...