Minggu, September 26, 2021
BerandaNewsNusantaraAda Nakes Positif Covid-19, RSU Anutapura Palu Hentikan Sementara Sejumlah Layanan

Ada Nakes Positif Covid-19, RSU Anutapura Palu Hentikan Sementara Sejumlah Layanan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PALU – Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Kota Palu terpaksa menghentikan sementara sejumlah layanan kesehatan menyusul sejumlah tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit tersebut terpapar COVID-19.

“Total dokter dan perawat yang terpapar 12 orang. Layanan dihentikan untuk sementara waktu mulai hari ini sembari kami melakukan penelusuran (tracing) terhadap nakes di RSU Anutapura yang pernah melakukan kontak dengan nakes yang terpapar COVID-19 itu,”kata Direktur Utama RSU Anutapura drg. Herry Mulyadi kepada ANTARA, Sabtu (17/7).

BACA JUGA:Nakes Positif Covid-19, RSUD Depati Hamzah PangkalPinang Tutup Sementara

Ia menerangkan layanan yang dihentikan sementara meliputi layanan pada ruang intermediate, layanan pada Poli Saraf dan layanan pada Poli Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT).

Jika semua nakes yang bertugas pada layanan tersebut, utamanya yang pernah melakukan kontak dengan nakes yang terpapar COVID-19 telah menjalani tes usap dan hasilnya negatif COVID-19, maka layanan kembali dibuka paling lambat awal pekan depan.

“Namun jika hasil penelusuran dan tes usap banyak nakes terpapar COVID-19 setelah melakukan kontak dengan nakes yang sebelumnya telah terpapar, maka untuk sementara layanan kami hentikan untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran COVID-19,”ujarnya.

BACA JUGA:Klaster Hajatan Banyuwangi Terus Bertambah, Satu Nakes Positif COVID-19

Meski demikian, Herry menyatakan layanan lain di RSU Anutapura tetap berjalan seperti biasa dan tetap menerima masyarakat maupun pasien yang datang untuk berobat. Para nakes yang terpapar saat ini menjalani perawatan intensif agar secepatnya sembuh dan dapat kembali melayani masyarakat yang datang untuk berobat.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang datang untuk mendapat pelayanan kesehatan dan berobat ke RSU Anutapura agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 secara agar tidak terpapar dan melindungi masyarakat lainnya dari ancaman paparan virus tersebut.(int5)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...