Senin, September 20, 2021
BerandaNewsNusantara144 Nakes di Mukomuko Belum Divaksin COVID-19 Dosis Lengkap

144 Nakes di Mukomuko Belum Divaksin COVID-19 Dosis Lengkap

NUSADAILY.COM – MUKOMUKO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan sampai kini masih ada 144 tenaga kesehatan (nakes) yang belum selesai menerima penyuntikan vaksin COVID-19 dosis lengkap.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Desriani di Mukomuko, Selasa, sebanyak 144 tenaga kesehatan yang belum menerima penyuntikan vaksin COVID-19 dosis lengkap meliputi nakes yang bertugas di rumah sakit umum daerah (RSUD), 17 puskesmas, dan Dinkes sendiri.

BACA JUGA: Ratusan Sapi di Mukomuko Mati Akibat Penyakit Jembrana – Nusadaily.com

Ia mengatakan ratusan nakes yang telah menerima penyuntikan vaksin COVID-19 dosis I tetapi belum menerima penyuntikan vaksin COVID-19 dosis II sesuai jadwal yang ditetapkan antara lain karena sedang mengalami gangguan kesehatan atau sedang hamil.

“Tenaga kesehatan yang batal dan ditunda menerima vaksinasi dosis II, mereka akan mendapat suntikan vaksin COVID-19 setelah kondisi kesehatannya benar-benar sudah pulih,” ujarnya.

Ia menyebutkan, berdasarkan data jumlah nakes di daerah ini yang sudah mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19 dosis I sebanyak 1.242 orang dan yang sudah mendapat suntikan vaksin secara lengkap, yakni dosis I dan II sebanyak 1.098 orang.

Penyuntikan vaksin COVID-19 pada tenaga kesehatan, termasuk petugas pelayanan publik yang tersebar di daerah ini sampai sekarang masih berlangsung.

Sasaran vaksinasi COVID-19 pada nakes di Mukomuko tercatat sebanyak 1.394 orang. Namun jumlah tenaga kesehatan yang melakukan registrasi untuk menjalani vaksinasi sebanyak 1.648 tenaga kesehatan di daerah ini. Dan telah registrasi atau 118,22 persen.

BACA JUGA: Pemkab Mukomuko Berikan Bantuan kepada Pasien COVID-19 Isolasi Mandiri – Noktahmerah.com

Pihaknya meminta kepada kepala puskesmas dan RSUD untuk mempersiapkan tenaga kesehatan untuk menerima penyuntikan vaksin COVID-19 dosis I.

“Kami sudah meminta kepada pihak RSUD dan puskesmas untuk segera mempersiapkan tenaga kesehatan untuk menerima vaksin COVID-19. Kecuali tenaga kesehatan yang berhalangan karena alasan kesehatan,” demikian Desriani.(eky)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...