Senin, September 26, 2022
BerandaNewsNusantara13 Narapidana Korupsi di Aceh Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI

13 Narapidana Korupsi di Aceh Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI

NUSADAILY.COM – BANDA ACEH – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Meurah Budiman mengatakan total narapidana yang akan mendapat remisi HUT Kemerdekaan ke-77 RI sebanyak 5.912 orang. Dari jumlah itu, 13 orang merupakan narapidana kasus korupsi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Meurah mengatakan sebanyak 5.896 orang mendapat remisi umum satu dan 16 orang menerima remisi umum dua atau langsung bebas.

“5.912 narapidana itu terdiri dari 3.633 narapidana kasus narkotika, 13 narapidana tindak pidana korupsi (tipikor) dan selebihnya tindak pidana umum,” kata Meurah dalam keterangannya, Selasa (16/8).

BACA JUGA : Jelang HUT RI, Ratusan Napi Mojokerto Diusulkan Terima Remisi, Begini Syaratnya

Dari 5.896 narapidana penerima remisi umum satu, sebanyak 709 orang menerima remisi atau pengurangan hukuman satu bulan. Kemudian sebanyak 942 orang lainnya menerima remisi dua bulan.

Selain itu sebanyak 2.161 narapidana mendapat remisi tiga bulan, 4 orang menerima remisi empat bulan, 1.030 orang mendapat remisi lima bulan, dan 289 orang mendapat remisi enam bulan.

“Penerima remisi umum dua atau langsung bebas yang diusulkan sebanyak 16 orang,” ujarnya.

BACA JUGA : 136 Napi Rutan Sumenep Madura Terima Remisi Kemerdekaan

Meurah mengatakan dari 18 lapas dan delapan rutan di Aceh, narapidana terbanyak diusulkan menerima remisi yakni Lapas Banda Aceh dengan jumlah 506 orang.

“Kemudian, Lapas Lhokseumawe sebanyak 426 orang dan Lapas Meulaboh di Kabupaten Aceh Barat sebanyak 420 orang. Remisi diberikan kepada narapidana berkelakuan baik dan telah menjalani pembinaan,” katanya.(lal)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Dezhou Braised Chicken Jadi Hidangan Terpopuler Kereta Api China

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Setiap kali kereta melewati Stasiun Dezhou, China, truk penjual otomatis di peron terkelilingi oleh penumpang. Hanya untuk membeli Ayam Rebus Dezhou sebagai oleh-oleh...