Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsNU, MUI dan Muhammadiyah Flotim Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

NU, MUI dan Muhammadiyah Flotim Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

NUSADAILY.COM – LARANTUKA – sukseskan program pemerintah dalam menangani vaksinasi, ketua PCNU, ketua MUI dan ketua PCM Muhammadiyah Flores Timur (Flotim) menghimbau warga mengikuti vaksinasi untuk kekebalan tubuh, (27/05/2022).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kepada media ini Monchtar Djati, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Flotim  mengimbau masyarakat agar menyukseskan program pemerintah dalam menangani Covid – 19.

“Adapun pelaksanaan vaksin 1, 2 dan 3 booster dilaksanakan setiap hari kerja, khususnya Polres Flotim dan Puskesmas dilaksanakan pada saat pagi hari jam 9 sampai dengan sore hari, begitu pun di Kecamatan dalam hal ini Pulau Solor dan Adonara yang pelaksanaan kegiatan vaksinasi pada saat jam kerja. Kemudian lokasi pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Flotim”.

Monchtar Djati berharap melalui imbauan ini masyarakat sadar mengikuti vaksinasi yang sudah tersedia.

“Mudah – mudahan imbauan ini bisa kita sama – sama melaksanakan demi tercapainya program pemerintah dalam penanganan Covid 19 yang pada akhirnya juga bermanfaat untuk kita semua untuk itu saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih,” harap Ketua PCNU tersebut.

Senada, Ketua MUI menjelaskan bahwa bagi masyarakat dan kaum muslimin se – Kabupaten Flotim, semoga Allah selalu memberikan kekuatan  dalam menghadapi situasi Pandemi Covid19 dalam hal ini masyarakat mengikuti vaksinasi.

Ajak Masyarakat Jaga Kekebalan Tubuh

Lanjut Ketua MUI Kabupaten Flotim Dr. Ahmad Muhammad Kasim M.Kes mengimbau kepada semua masyarakat Kabupaten Flotim menjaga diri dan meningkatkan kekebalan tubuh.

“Mari kita menjaga diri kita, meningkatkan kekebalan tubuh kita dengan mengikuti vaksinasi, bagi bapak, ibu dan masyarakat semua yang belum mengikuti vaksinasi tahap I, II dan III yaitu booster mari segera kita lakukan, kita boleh mendatangi polres, polsek, puskesmas dan faskes lainnya yang menyediakan vaksin, ini sangat baik buat kita karena kita ingin bebas beribadah, pergi ke pasar dan kita semua juga ingin berpesta, maka kita kuatkan kekebalan tubuh kita supaya kita bisa melaksanakan itu semua dengan baik,” tambahnya.

Ketua PCM Muhammadiyah Kabupaten Flores Timur Drs. Ismail Arkian, S.H. M.H. mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Flores Timur, terutama anggota perserikatan Muhammadiyah Flotim yaitu melakukan vaksinasi.

Manfaat dari vaksinasi adalah untuk membasmi Covid – 19, sehingga masyarakat Kabupaten Flotim dapat terbebas dari penyakit tersebut, apalagi Flotim merupakan daerah transit hampir setiap minggu kapal dan akomodasi lainnya masuk ke wilayah Kabupaten Flotim. “ Oleh karena itu kita perlu menjaga agar masyarakat Flotim dapat terhindar, terjaga dan sehat serta dalam melaksaan kegiatan sehari – hari tanpa ada hambatan dan khusus untuk warga Muhammadiyah saya menyampaikan wajib bagi kita untuk melakukannya karena ada instruksi langsung dari pimpinan pusat dan daerah di Provinsi NTT, semoga kita pahami, hayati dan kita lakukan bersama,” jelasnya.(bai/aka)

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...