Jumat, Juli 8, 2022
BerandaNewsMetropolitanWisma Atlet Tetap Buka Selama Pandemi Covid-19 Berlangsung

Wisma Atlet Tetap Buka Selama Pandemi Covid-19 Berlangsung

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengungkapkan Wisma Atlet bagi pasien Covid-19 bakal tetap dibuka selama pandemi global Covid-19 masih berlangsung.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Nasional Prof Wiku Adisasmito mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

BACA JUGA : 4 Gejala Covid-19 yang Belum Diketahui oleh Banyak Orang

“Untuk fasilitas-fasilitas pendukung apabila terjadi lonjakan kasus karena ini masih pandemi di global tentunya akan tetap dipertahankan seperlunya untuk mengantisipasi bila ada lonjakan kasus di Indonesia,” kata Wiku dalam dalam konferensi pers Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang disiarkan secara daring, Jumat (27/5).

Meski begitu, Wiku mengatakan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini menunjukkan tren penurunan. Menurutnya, bila negara-negara lain bisa mengendalikan kasus Covid-19 seperti Indonesia, tak menutup kemungkinan status pandemi global dicabut oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

BACA JUGA : Bukan Vaksin, Korut Pakai Air Garam Cegah Penyebaran COVID-19

“Apabila banyak negara makin bisa mengendalikan kasusnya seperti Indonesia, tidak tertutup kemungkinan status pandemi global bisa dicabut oleh WHO,” ujar Wiku.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah bakal menutup Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran jika pandemi virus corona (Covid-19) telah berakhir.

BACA JUGA : Menko PKM Singgung Nasib PPKM Saat Ini, Semua Pihak Harus Bersabar

“Ya kalau sudah enggak ada pandemi ditutup,” kata Muhadjir di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Kamis (19/5).

Muhadjir menyebut Indonesia sudah masuk dalam fase transisi menuju endemi Covid-19 dengan salah satu indikatornya masyarakat sudah diperbolehkan membuka masker di luar ruangan.

Oleh karena itu, menurutnya, penutupan Wisma Atlet Kemayoran otomatis dilakukan jika situasi penyebaran virus corona telah memasuki endemi.(lal)

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

Chelsea Tawar Cristiano Ronaldo Rp 251 Miliar, MU Segera Beri Jawaban

NUSADAILY.COM - LONDON - Kabar terbaru dari situasi Cristiano Ronaldo yang rumornya mau tinggalkan Manchester United. Chelsea disebut akan tawarkan harga 14 juta Pounds...