Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsMetropolitanWapres: Keluarga Berperan Penting dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Wapres: Keluarga Berperan Penting dalam Penerapan Protokol Kesehatan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan keluarga memiliki peran penting dalam memastikan seluruh anggotanya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Di sinilah peran keluarga menjadi sangat penting untuk saling menguatkan antaranggota keluarga dan memastikan agar semua patuh terhadap protokol kesehatan,” kata Wapres Ma’ruf Amin dalam acara Hari Keluarga Nasional ke-28 Tahun 2021 dan Launching Vaksinasi bagi Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak Usia 12-18 Tahun secara virtual dari Jakarta, Selasa.

BACA JUGA: Wapres Imbau Seluruh UMK Miliki Sertifikat Halal – Nusadaily.com

Wapres dari kediamannya mengimbau seluruh masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi pergerakan.

“Dengan masih berlangsungnya pandemi COVID-19, kita semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin yang ketat. Kita perlu juga membatasi pergerakan karena hanya dengan jalan itulah kita dapat memutus rantai penularan,” jelasnya.

Sementara itu, Pemerintah terus menggalakkan pengetesan, pelacakan dan perawatan atau dikenal dengan 3T (testing, tracing, treatment) di seluruh daerah untuk mencegah penularan COVID-19.

Wapres meminta jajaran pemerintah daerah untuk meningkatkan 3T tersebut karena masih banyak provinsi yang kemampuan lacaknya belum memenuhi standar Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organisation (WHO).

“Kita masih perlu bekerja keras untuk meningkatkan kapasitas ini agar mereka yang tertular COVID-19 dapat diidentifkasi dan segera diisolasi untuk mencegah penularan selanjutnya,” tegasnya.

BACA JUGA: Wapres Inginkan Angka Stunting Turun Jadi 20% – Javasatu.com

Wapres juga meminta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang vaksin COVID-19. Khususnya bagi ibu hamil, ibu menyusui dan anak usia 12-17 tahun.

“Peran BKKBN, sebagai lembaga yang sangat dekat dengan pembinaan keluarga. Sangatlah tepat untuk menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan vaksinasi yang menyasar anggota keluarga inti. Termasuk anak dan ibu yang sedang hamil,” ujar Wapres.(eky)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Bali

Kabar Gembira, Kawasan Wisata GWK Cultural Park Buka Kembali

0
NUSADAILY.COM - BADUNG - Kawasan pariwisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali, buka kembali untuk kunjungan bagi wisatawan setelah ditutup sejak bulan...