Senin, September 20, 2021
BerandaNewsMetropolitanViral Benda Bercahaya Muncul di Langit Kota Bandung, Begini Kata Lapan

Viral Benda Bercahaya Muncul di Langit Kota Bandung, Begini Kata Lapan

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) sedang mengevaluasi penampakan benda bercahaya di langit kota Bandung yang terekam dalam video berdurasi sekitar 30 detik yang viral di media sosial.

BACA JUGA: Pengguna BSI “Mobile Banking” Tembus 2,5 JutaPengguna BSI “Mobile Banking” Tembus 2,5 Juta

“Terkait fenomena tersebut, itu masih dievaluasi oleh teman-teman yang memahami,” kata Kepala Bidang Diseminasi Pusat Sains Antariksa Lapan Emanuel Sungging Mumpuni dikutip dari ANTARA di Jakarta, Jumat.

BACA JUGA: Terkait Pemecatan Sepihak, Keterangan Plt Kasek SMPN 4 Bilah Hilir Dibantah Para GuruTerkait Pemecatan Sepihak, Keterangan Plt Kasek SMPN 4 Bilah Hilir Dibantah Para Guru

Diberitakan warga melihat benda bercahaya di langit dari wilayah Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Barang Darurat COVID-19 Bandung Barat Dipanggil KPKTersangka Kasus Korupsi Pengadaan Barang Darurat COVID-19 Bandung Barat Dipanggil KPK

Namun, Emanuel mengatakan pihaknya hingga saat ini belum bisa memberikan kesimpulan untuk menjelaskan fenomena tersebut. Karena evaluasi dan analisa masih berlangsung.

Dihubungi terpisah, peneliti astronomi dan astrofisika di Pusat Sains Antariksa Lapan Rhorom Priyatikanto menuturkan video tersebut sudah menjadi perbincangan peneliti di Lapan.

BACA JUGA: Seberapa Aman Tas Nuklir Presiden AS?Seberapa Aman Tas Nuklir Presiden AS?

Kejadian tersebut tidak terkait fenomena meteorologis. Namun, untuk penjelasan detailnya, diperlukan analisa terhadap data yang memadai. Evaluasi video itu juga masih terus dilakukan oleh peneliti Lapan.

BACA JUGA: Sebelum Pesta Joget Bareng, Kades Tegalwangi Pidato Prokes COVID-19Sebelum Pesta Joget Bareng, Kades Tegalwangi Pidato Prokes COVID-19

“Itu tidak terkait benda alamiah, melainkan drone atau satelit. Namun, kami belum mendapatkan data yang cukup untuk berkesimpulan,” tutur Rhorom.(eky)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...