Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsMetropolitanViral Bayi Diajak Jadi Manusia Silver di Tangsel, Warganet: Kasihan..

Viral Bayi Diajak Jadi Manusia Silver di Tangsel, Warganet: Kasihan..

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Aksi manusia silver di Tangerang Selatan (Tangsel) viral. Pasalnya, dalam foto yang tersebar di media sosial, manusia silver tersebut turut mengajak dan mewarnai bayinya menjadi silver.

Dalam foto yang diunggah oleh akun Instagram @tangerangupdatecom, Jumat (24/9/2021) tampak bayi dengan wajah dan kaki silver tengah tertidur di pangkuan seorang perempuan. Unggahan tersebut lantas dibanjiri kecaman warganet yang merasa kasihan dengan sang bayi.

Dari keterangan yang disampaikan, manusia silver yang mengajak bayinya tersebut biasa beroperasi di sekitar SPBU Parakan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

BACA JUGA: Polisi di Magetan Gandeng Manusia Silver dan ‘Pocong’ ke Lokasi Wisata, Ada Apa ?

“Manusia Silver di Tangerang Selatan membawa anak balitanya untuk meminta belas kasihan para pengguna jalan di sekitar SPBU Parakan Pamulang pada Jumat (24/09) sekitar pukul 20:50 WIB,” tulis akun tersebut, dikutip nusadaily.com, Sabtu (25/9/2021).

Seperti diketahui, manusia silver adalah julukan untuk orang yang melumuri seluruh tubuhnya dengan cat warna silver atau perak sambil bergaya seperti patung di hadapan di tepi jalan untuk mengamen atau menggalang dana.

Cat yang digunakan biasanya cat sablon yang dicampur dengan minyak tertentu. Penggunaan cat sablon pada tubuh dapat berbahaya bagi kulit dan bisa membuat kulit terasa panas serta terbakar.

BACA JUGA: Manusia Silver di Kota Malang Galang Dana Untuk Korban Banjir Kalimantan Selatan

Menurut dokter ahli kulit dan kelamin dr Fitria Amalia Umar, SpKK, M Kes, dikutip dari detikcom, segala bahan yang tidak untuk kulit sebetulnya berbahaya. Efeknya mungkin tidak terasa dalam waktu singkat, namun akan terjadi dalam jangka panjang.

Warganet Geram

Sejumlah warganet pun geram melihat unggahan tersebut. Mereka merasa kasihan dan khawatir dengan kesehatan sang bayi bila diperlakukan sama dengan orang dewasa.

“Kadang ada juga yg udh terlalu nyaman jd silver gini jd keterusan.. Sering banget sampe keliling ke lingkungan rumah dan agak maksa minta nya.. Ini lagi sampe bayi d bawa ya Allah kasiaaan,” ujar akun tatik_risti_.

“Duuuh ya Allah jangan disilverin juga laah kasian kulit bayi kan sensitif haduuh ga tega,” kata bags_laks.

“Miris banget?, bingung gak dikasih.. gak tega. Dikasi malah ketagihan pengen nya minta terus,” tulis dw_khmrh.

“Bisa ga sih jangan bawa2 ank..kasian si ank nya..blm lagi klu si anak di silverin jga..,” kata ppurwanti208.

“gw si ga abis pikir ya sama orang tua nya, kasian kan bayi kulit nya rentan ..,” tulis niarboay13.

Terkait hal tersebut, Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fachry mengatakan baru mengetahui.

“Saya baru tahu, nanti langkah selanjutnya akan kita cek ke lokasi,” katanya kepada Kumparan, Sabtu, (25/9).

Pihaknya pun mengatakan telah sering kali melakukan razia manusia silver sebagai bentuk keamanan, kenyamanan dan ketertiban di Kota Tangerang Selatan.

Namun, sejauh ini tidak pernah mendapati para manusia silver menggunakan bayi untuk ikut diubah menjadi manusia silver.

“Razia (manusia silver) mah sering, tapi tidak ada yang seperti itu, baru ini kita tahu. Makanya nanti akan kita cek,” ujarnya.(lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...