Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsMetropolitanUsai Bertemu Raffi Ahmad, Bamsoet Ajak Milenial Kembangkan Bisnis Digital

Usai Bertemu Raffi Ahmad, Bamsoet Ajak Milenial Kembangkan Bisnis Digital

NUSADAILY.COM – JAKARTA -Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak generasi milenial untuk mengembangkan bisnis digital. Hal tersebut disampaikan usai dia mengunjungi rumah Raffi Ahmad, di Jakarta, Senin (28/2/2022).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ia juga menjelaskan, sosok Raffi dan Nagita merupakan pasangan muda yang bisa dijadikan role model bagi para milenial. Walaupun masih muda, mereka sukses bahu membahu mengembangkan bisnis di dunia digital melalui RANS Entertainment tanpa meninggalkan keluarga.

“Tidak heran jika RANS Entertainment, yang diambil dari akronim Raffi Ahmad – Nagita Slavina, kini semakin tumbuh besar dengan lini bisnis yang beraneka ragam,” ucap politisi yang akrab disapa Bamsoet itu.

Bamsoet juga menambahkan, RANS Entertainment awalnya dibentuk sebagai kanal Youtube pada 27 Desember 2015. Mendokumentasikan berbagai aktifitas keseharian keluarga pasangan muda Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Kini, RANS Entertainment telah memiliki 23,1 juta subscriber dengan viewer berbagai video mencapai 5,2 miliar views. Tidak heran jika  pendapatannya dari Youtube saja ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.

“Di Instagram, RANS Entertainment memiliki 2,2 juta followers, dan instagram RaffiNagita1717 memiliki 59,8 juta followers. Pendapatan mereka dari instagram melalui endorse dan berbagai konten lainnya juga ditaksir sangat besar, bisa mencapai puluhan miliaran rupiah per bulan,” jelasnya.

Tidak hanya itu wakil ketua umum partai Golkar itu menyebut,  dari kekuatan digital tersebut, Raffi Ahmad yang dijuluki ‘Sultan Andara’ ini berhasil mengembangkan gurita bisnisnya tidak hanya sebatas kanal Youtube dan rumah produksi konten hiburan saja. Ia juga memiliki RANS music, PowerRANSgers, RANS Animation Studio, RANS Esport, Toko Mama Gigi by Nagita Slavina, Mylk, RANS Zoo, RANS Cilegon Football Club, hingga RANS PIK Basketball.

“Tidak heran jika kekuatan korporasi seperti PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) tertarik memperkuat jajaran RANS Entertainment dengan membeli 17 persen saham RANS Entertainment dengan nilai transaksi mencapai Rp 248 miliar. Bahkan, RANS Entertainment juga santer terdengar sedang mempersiapkan diri untuk melantai di bursa saham atau Initial Public Offering (IPO). Menunjukan bahwa dari dunia digital, bisa menciptakan ekonomi yang dahsyat. Selain membuka banyak lapangan pekerjaan, juga turut membantu pemulihan ekonomi nasional,” pungkas.(sir/wan)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...