Kamis, Mei 26, 2022
BerandaNewsMetropolitanTranskon Jaya Dirikan Dua Entisitas Anak dan Pisahkan Segmen Usaha

Transkon Jaya Dirikan Dua Entisitas Anak dan Pisahkan Segmen Usaha

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Guna mengembangkan jangkauan bisnisnya PT Transkon Jaya Tbk sedang melakukan perubahan kegiatan usahanya dengan melakukan pemisahan segmen usaha, dan pendirian entitas anak perusahaan. Hal itu dilakukan dengan  menciptakan pemekaran kegiatan usaha perseroannya, dan  mendirikan dua entitas anak yakni entitas anak dengan kegiatan usaha utamanya yang bergerak dalam bidang outsourcing  tenaga kerja khususnya drivers/pengemudi dan bidang Internet Service provider.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pemisahan tersebut dalam rangka melanjutkan strategi pengembangan usaha perseroan melalui diversifikasi, digitalisasi, dan ekspansi yang  diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja perseroan secara keseluruhan termasuk entitas anak perseroan agar memiliki daya saing dan keunggulan bisnis.

“Sehingga hal dapat memenuhi kebutuhan dan menciptakan kepuasan bagi customer dan mewujudkan keberlanjutan bisnis perseroan yang menguntungkan bagi seluruh pemangku kepentingan secara berkelanjutan,” terang Corporate Alexander Syauta Secretary PT Transkon Jaya Tbk dalam keterangan resminya kepada Nusadaily.Com, Jumat  (21/1/2022).

Dijelaskan pula,  dengan melakukan penambahan kegiatan usaha perseroan yang terdiri dari beberapa plan seperti aktivitas perusahaan holding, dan outsourcing (alih daya), perseroan berencana untuk menjadi holding company atau perusahaan induk bagi entitas anak yang didirikannya.

“Hal ini guna mendukung pencapaian tujuan konglomerasi dan perluasan kegiatan usaha perseroan,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk  Divisi Internet Service Provider (“PACNET”) yang merupakan segmen usaha dari PT Transkon Jaya Tbk yang didirikan pada tahun 2011, Alexander Syauta menjelaskan, akan dipisahkan kepada entitas anak perseroan dengan kepemilikan saham sebesar 90% (sembilan puluh persen) yang dimiliki oleh perseroan.

“Tujuannya adalah untuk lebih mengembangkan bisnis Internet Service Provider agar dapat dikelola menjadi lebih solid dan independen, mengintegrasikan operasi bisnis Internet Service Provider agar menjadi lebih tajam, fokus dan tidak menjadi divisi-divisi yang terpisah,” terangnya.

Selain itu juga, kata Alexander Untuk memunculkan kemandirian risiko dimana perseroan melalui entitas anaknya akan dapat terhindar dari segala risiko seperti risiko tuntutan atau gugatan hukum maupun risiko kegagalan bisnis.

“Setelah disetujuinya penambahan kegiatan usaha perseroan berupa  aktivitas perusahaan holding dan outsourcing melalui RUPS tersebut Ekspansi PT Transkon Jaya Tbk dalam hal pemisahan segmen usaha dan pendirian entitas anak ini  mencermikan pertumbuhan perseroan untuk dapat bersaing di tengah dunia bisnis yang kompetitif,” pungkasnya.(sir/wan)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Bamsoet Apresiasi Kemudahan UMKM Peroleh Sertifikasi Halal

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Yayasan Al Muttaqien Care yang telah mempermudah pendataan dan verifikasi 10 juta UMKM...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily