Senin, September 27, 2021
BerandaNewsMetropolitanSudin Bina Marga Jaksel Perbaiki Trotoar Rusak

Sudin Bina Marga Jaksel Perbaiki Trotoar Rusak

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Petugas Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan memperbaiki trotoar yang mengalami kerusakan di Jalan Kemang Utara, tepatnya di seputar kawasan restoran Mirasari, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan.

BACA JUGA : Puluhan Kendaraan di Tulungagung Teridentifikasi Langgar ETLE

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, Heru Suwondo di Jakarta, Senin, mengatakan perbaikan trotoar yang lebarnya satu meter di jalan itu dilakukan pada dua sisi jalan untuk memberikan rasa nyaman pada masyarakat.

Lebih lanjut Heru mengatakan bahwa setiap sisi trotoar masing-masing berukuran sekitar 100 meter.
​​​​​​
“Perbaikan trotoar dilakukan karena batu ‘conblock’-nya sudah banyak yang rusak hingga jadi tampak kumuh ,” ujar Heru Suwondo.

BACA JUGA : Lima Pemain Tewas Dalam Ledakan Bus Tim Sepak bola di Somalia

Heru menyebutkan batu “conblock” pada trotoar di jalan tersebut rusak lantaran kerap kali dijadikan oleh oknum masyarakat sebagai parkir mobil angkutan barang karena kondisi trotoar yang rendah.Untuk itu, kata dia, agar kendaraan tidak mudah parkir di tempat serupa, maka tujuh Satuan Tugas (satgas) Sudin Bina Marga Kecamatan Mampang Prapatan yang melakukan perbaikan trotoar dengan menambah tinggi trotoar tersebut sekitar 20 sentimeter.

Heru menambahkan bahwa pengerjaan trotoar itu mulai dilaksanakan awal Juli lalu dan ditargetkan tuntas sekitar pertengahan Agustus 2021.

BACA JUGA : Kapolda Jatim Bagikan Bansos dan Ajak Masyarakat Taati Pemerintah

“Pengerjaan dilakukan dengan mengganti semua batu conblock lama dengan yang baru dan sudah sekitar 50 persen. Dan dengan dilakukan perbaikan, maka harapannya trotoar menjadi lebih rapi sesuai fungsinya dan tidak dijadikan lagi sebagai tempat parkir,” tutur Heru.(ros)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...