Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsMetropolitanSubvarian Covid-19 Bermunculan, Ini Gejala Awal yang Dialami Penderita

Subvarian Covid-19 Bermunculan, Ini Gejala Awal yang Dialami Penderita

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kasus COVID-19 alami lonjakan, masyarakat harus lebih waspada pada gejala-gejalanya yang tak biasa. Umumnya, orang yang terinfeksi virus Corona akan mengalami gejala seperti demam dan batuk.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : 3 Hari Beruntun Covid-19 RI di Atas 2 Ribu, Kasus Mingguan Naik 31 Persen

Namun, saat kemunculan berbagai varian Corona seperti Omicron beserta subvariannya membuat gejala yang muncul mengalami perubahan. Aplikasi ZOE Covid Study mengungkap gejala COVID-19 ‘tertinggi’ yang dialami pasien.

Dikutip dari laman Express UK, kelelahan menjadi gejala COVID-19 terbanyak yang masih kurang disadari. Faktanya, aplikasi kesehatan itu menyatakan bahwa 82 persen orang mengalami ini sebagai tanda awal infeksi.

BACA JUGA : Pandemi Covid-19 Melandai, Ning Ita Siapkan “Si Peri Piterpan” untuk Bantu KUBE

Kelelahan ini juga termasuk sebagai gejala COVID-19 yang lebih banyak dialami dibandingkan tiga gejala umum lainnya yaitu demam, batuk, serta kehilangan kemampuan indra penciuman dan perasa. Kelelahan yang disebabkan COVID-19 memiliki sedikit perbedaan, misalnya terjadi meski hanya melakukan kegiatan ringan sehari-hari.

“Kelelahan pada COVID-19 tidak sama dengan perasaan lelah atau mengantuk yang normal,” kata ZOE yang dikutip dari Express UK, Jumat (1/7/2022).

BACA JUGA : China Laporkan Kasus Nol COVID-19 di Shanghai, Pertama Sejak Maret

“Ini adalah jenis kelelahan ekstrem atau perasaan lelah yang tetap ada meski sudah beristirahat atau tidur nyenyak,” lanjutnya.

Dilansir dari detik.com, gejala COVID-19 ini juga dikaitkan dengan kondisi ‘kabut otak’ atau brain fog, yaitu kondisi yang menggambarkan pikiran lamban dan sulit untuk berkonsentrasi.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU