Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsMetropolitanStafsus Presiden: Kekerasan Seksual Rendahkan Kemanusiaan

Stafsus Presiden: Kekerasan Seksual Rendahkan Kemanusiaan

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma’ruf menilai  kekerasan seksual dalam bentuk apa pun tidak boleh ditolerir karena sama halnya dengan merendahkan kemanusiaan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Perkuat Payung Hukum Cegah Kekerasan Seksual pada Anak

“Kekerasan seksual itu sama dengan merendahkan kemanusiaan, maka tidak boleh ditolelir,” kata Aminuddin dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Amin mengatakan oknum yang berbuat asusila harus dihukum seadil-adilnya dan mengapresiasi kepolisian yang bertindak cepat menangani kasus kekerasan seksual di pesantren.

“Keadilan harus ditegakkan agar masyarakat merasa aman dari predator seksual dan kali ini kita harus mengapresiasi kepolisian yang bertindak cepat,” kata dia.

BACA JUGA : Polresta Padang Ungkap Kekerasan Seksual Anak Meningkat

LAmin mengatakan yang juga lebih penting adalah mendampingi korban agar tetap memiliki kekuatan dan harapan masa depan.

“Korbanlah yang menanggung beban paling berat. Maka, saya siap memberikan pendampingan trauma healing agar mereka (korban) tetap memiliki harapan masa depan,” imbuhnya.

Mantan Ketua Umum PB PMII ini mengharapkan semua pihak mengambil peran dalam mengakhiri kekerasan seksual.

BACA JUGA : KPAI : Kasus Kekerasan Seksual Anak di Jakarta Utara Harus Diusut Tuntas

“Tidak ada cara lain selain kita bersama-sama ambil peran untuk mengakhiri kekerasan seksual apapun bentuknya.” tutup dia.(ros)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

PHK Besar-besaran Guncang Startup, Ini Penyebabnya

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dua perusahaan rintisan atau startup tanah air, PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) atau LinkAja dan Zenius Education belum lama ini...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily