Kamis, Mei 26, 2022
BerandaNewsMetropolitanSiap Berlaga di Moto3 Spanyol, Mario dapat Pesan Dari Wapres

Siap Berlaga di Moto3 Spanyol, Mario dapat Pesan Dari Wapres

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menerima audiensi pembalap muda kebanggaan Indonesia Mario Suryo Aji asal Magetan di Istana Wapres Jl. Medan Merdeka Selatan No 6 Jakarta Pusat, Sabtu (22/01/2022).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kedatangan Pembalap yang akrab disapa Mario itu adalah untuk meminta doa dan dukungan sebelum berlaga pada ajang balap Moto3 2022 di Spanyol.

Baca Juga: Usai Latihan di Mandalika, Mario Pulang Kampung, “Nyekar” dan Minta Doa Restu

Dalam kesempatan tersebut, Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan penghargaannya kepada Mario, dan sekaligus memberikan doa dan dukungannya kepada Mario agar dapat meraih prestasi terbaik.

“Saya atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak khususnya kepada Ananda Mario yang merupakan satu-satunya Putra Indonesia yang lolos pada Grand Prix Moto3 2022,” ungkap Wapres.

Baca Juga: Mario Suryo Aji Dapat Kado Beasiswa sampai Jenjang S3 dari Unesa

Selain itu, Wapres juga berpesan kepada Mario yang saat kunjungannya didampingi langsung oleh Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, agar terus berlatih dengan baik dan disiplin mematuhi segala aturan pelatihnya.

“Kami tentu merasa bangga, oleh karena itu untuk selanjutnya saya berdoa dan berharap mudah-mudahan Mario bisa mencapai prestasi yang maksimal,” ucap Wapres.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Intip Mario Latihan di Mandalika

“Mario harus terus berkonsentrasi dan benar-benar dapat mengikuti petunjuk dari para pelatih supaya berhasil mencapai prestasinya, sehingga nantinya akan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dan menjadi contoh bagi para pembalap yang lain,” sambung Wapres

Walaupun Mario telah menjadi pembalap internasional, Wapres berharap agar dia tidak melupakan pendidikan formalnya.

Baca Juga: Cerita Pebalap Magetan Mario Suryo Aji Jajal Sirkuit Mandalika: Karakter Tikungannya Unik

“Meskipun sebagai pembalap, tetapi juga tetap berpendidikan tinggi,” ujarnya.

Lebih jauh, Wapres juga memberikan apresiasi kepada ibunda Mario yang turut hadir pada audiensi ini karena telah berhasil memberikan dorongan dan motivasi kepada putranya sehingga dapat berprestasi seperti sekarang ini.

Baca Juga: Mario Gomez: Skuad Borneo FC Kian Lengkap

“Tanpa dorongan orang tua, tentu Mario tidak akan bisa mencapai prestasinya, jadi peran Ibu ini luar biasa,” tuturnya.

Terakhir, Wapres juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan sponsor karena telah mengantarkan Mario hingga menembus kejuaraan Moto3 2022.

Baca Juga: Pebalap Moto3 Mario Suryo Aji Tak Sabar Jajal Sirkuit Mandalika

“Begitu juga kepada para pelatih dan sponsor, yang sudah mendorong Mario, sehingga sekarang bisa mencapai prestasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan laporannya pada Wapres bahwa Mario merupakan satu-satunya orang Indonesia yang akan mengikuti Moto2 GP 2022.

Baca Juga: Daftar Pemenang TikTok Indonesia Awards 2020

“Insya Allah besok Mario sudah berangkat ke Spanyol. Rencananya ada 21 seri di 16 negara, termasuk seri 3 di Mandalika,” paparnya.

Untuk itu, Khofifah juga memohonkan doa untuk pelajar SMA Negeri 1 Magetan ini agar dapat memenangkan laga pada tiap seri.

Baca Juga: Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Mario Suryo Aji di Putaran Pertama FIM CEV Moto3 2021 Portugal

“Pemenang satu, dua, tiga, setiap seri itu akan mengibarkan bendera Merah Putih,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Mario juga mengungkapkan tekadnya untuk bisa mengibarkan bendera Merah Putih pada tiap laga Moto3 yang dilakoninya nanti.

“Mario ingin mengibarkan bendera Merah Putih di atas podium,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap dukungan penuh pemerintah dan segenap bangsa Indonesia agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Semoga pemerintah dan masyarakat Indonesia selalu mendukung dan mendoakan Mario agar Mario lebih termotivasi untuk mengharumkan nama Indonesia,” harapnya. (sir/ark)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Pernikahan Ketua MK dan Adik Jokowi, Resepsi Gunakan Busana Adat Jawa

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dalam pesta pernikahannya, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati, bakal mengenakan busana yang khusus didesain...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily