Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsMetropolitanSederet Hal Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Naik Kereta Luar Biasa hingga Bawa...

Sederet Hal Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Naik Kereta Luar Biasa hingga Bawa Misi Perdamaian

Jokowi tampak mengenakan jaket berwarna biru dan celana hitam. Begitu pula dengan Iriana yang juga memakai jaket biru, celana hitam, dan kerudung berwarna putih.

Kunjungan Jokowi Hari Ini: Didampingi Menlu dan Seskab

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Di samping Iriana yang mendampingi Jokowi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga hadir menemani kunjungan kerja Jokowi. Negara yang didatangi Presiden Jokowi sebagai kunjungan kerja kali ini adalah Jerman, Ukraina, dan Rusia.

Tujuan Kunjungan Jokowi ke Eropa: Bawa Misi Perdamaian

Sebelum berkunjung ke Ukraina, Jokowi terlebih dahulu mengunjungi Jerman untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7. Kemudian, Jokowi akan berkunjung ke Ukraina dan Rusia.

Kunjungan Jokowi hari ini ke Ukraina untuk menemui Presiden Zelensky. Di sana, Jokowi akan mengajak Ukraina dan Rusia untuk membuka ruang dialog.

“Setelah dari Jerman, saya akan mengunjungi Ukraina dan akan bertemu dengan Presiden Zelensky. Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelensky, untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, untuk membangun perdamaian, karena memang perang harus dihentikan dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali,” ujar Jokowi dalam pernyataan pers, yang dikutip dari detikcom, Rabu (29/6/2022).

Lalu, Presiden Jokowi juga akan menuju Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. Pada kunjungan tersebut, Jokowi akan meminta Putin untuk menghentikan perang.

“Sekali lagi, dengan misi yang sama saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin untuk melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang,” kata Jokowi.

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

Solois Muda Berbakat Aldiv Luncurkan Single Terbaru “Menanti”

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Solois Muda berbakat yang bernaung dalam label Dumeca Record, Aldiv merilis single terbarunya berjudul "Menanti". Lagu yang bercerita hubungan jarak...