Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsMetropolitanSederet Hal Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Naik Kereta Luar Biasa hingga Bawa...

Sederet Hal Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Naik Kereta Luar Biasa hingga Bawa Misi Perdamaian

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kunjungan Jokowi ke Ukraina dalam rangka misi perdamaian. Selain Ukraina, Jokowi juga melakukan kunjungan ke beberapa negara Eropa lainnya, seperti Jerman dan Rusia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam agenda kerja tersebut, Presiden Jokowi ditemani sang istri, Iriana Joko Widodo. Berikut sederet hal tentang kunjungan Jokowi ke Ukraina.

Kunjungan Jokowi ke Ukraina Ditemani Ibu Negara Iriana

Presiden Jokowi lakukan kunjungan kerja ditemani ibu negara, Iriana Joko Widodo. Presiden Jokowi dan Iriana berkunjung ke Kyiv, Ukraina menggunakan kereta luar biasa.

“Dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pukul sembilan malam, saya dan rombongan terbatas berkereta menuju Kyiv, Ukraina,” tulis Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, Rabu (29/6/2022).

BACA JUGA: Presiden Jokowi Naik Kereta Luar Biasa ke Kyiv: Misi Perdamaian Dimulai Dengan Niat Baik

Kunjungan Presiden ke Ukraina: Naik Kereta Luar Biasa

Kereta luar biasa yang digunakan Jokowi juga dipakai para pemimpin negara lain saat berkunjung ke Ukraina. Kereta Luar Biasa tersebut memang telah disiapkan oleh Pemerintah Ukraina.

“Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina sebagaimana digunakan pula oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu,” demikian keterangan pers dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden seperti dikutip, Rabu (29/6/2022).

Jokowi beserta rombongan terbatas berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Selasa, 28 Juni, sekitar pukul 21.15 waktu setempat. Mereka diperkirakan sampai di Kyiv, Ukraina pada Rabu (29/6/2022) waktu setempat.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU