Kamis, Mei 26, 2022
BerandaNewsMetropolitanSatpol PP Kabupaten Bogor Musnahkan 2.135 Minuman Beralkohol

Satpol PP Kabupaten Bogor Musnahkan 2.135 Minuman Beralkohol

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan pemusnahan 2.123 botol minuman beralkohol (minol). Minuman tersebut disita dari hasil operasi selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Polresta Surakarta Amankan Ribuan Liter Minuman Beralkohol pada 2021

“Kita memusnahkan minuman keras. Ini adalah hasil kegiatan saat Nataru 2021,” kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Langkah tersebut dilakukan sebagai program prioritas Kabupaten Bogor. Khususnya komitmen Bupati Bogor untuk menjalankan ketertiban umum.

BACA JUGA : Sahroni Nilai Minuman Beralkohol Belum Perlu Diatur Dalam UU

“Ini adalah memang menjadi program prioritas untuk Pemda Kabupaten Bogor yaitu program Nobat (nongol babat) yang sudah dicanangkan oleh Bupati Bogor,” lanjutnya.

BACA JUGA : RUU Minuman Beralkohol dibahas DPR, Ini Bahaya Mengonsumsi Alkohol Pada Tubuh!

Agus menduga minol tersebut akan digunakan untuk pesta saat liburan Nataru. Kecamatan di Kabupaten Bogor paling banyak yang terjaring operasi minol adalah Cibinong Raya.

BACA JUGA : F-PKS Tetap Perjuangkan RUU Minuman Beralkohol

“Kecamatan di Kabupaten Bogor paling banyak yang terjaring operasi minol adalah Cibinong Raya,” tururnya.

BACA JUGA : Fuji Pakai Hijab, Thariq Halilintar: Permisi Butuh Imam?

Minol yang terjaring operasi terdiri dari beragam kadar alkohol. Mulai dari yang paling sedikit kadar alkoholnya di bawah 5 persen.(ros)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Pernikahan Ketua MK dan Adik Jokowi, Resepsi Gunakan Busana Adat Jawa

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dalam pesta pernikahannya, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati, bakal mengenakan busana yang khusus didesain...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily