Senin, September 20, 2021
BerandaNewsMetropolitanSahroni NasDem Apresiasi Jokowi Bagikan Obat Gratis Pasien Isoman

Sahroni NasDem Apresiasi Jokowi Bagikan Obat Gratis Pasien Isoman

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, meminta aparat TNI dan Polri mengawasi pembagian paket obat gratis untuk pasien Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman).

“Jumlah obat yang dibagikan cukup banyak, tahap pertama mencapai 300 ribu paket obat. Oleh karenanya saya minta kepada Polri bersama TNI agar mengawasi dengan ketat paket obat tersebut,” kata Sahroni, Jumat (16/7).

BACA JUGA : Presiden: Paket Obat Isolasi Mandiri Ini Tak Diperjualbelikan – Nusadaily.com

Ia kemudian berkata, “Dan tentu pendistribusiannya juga diperhatikan dengan baik, serta alurnya harus dipermudah atau dipersingkat. supaya obat ini betul-betul sampai ke para pasien positif Covid-19 tepat waktu.”

Ia mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang secara resmi meluncurkan 300 ribu paket obat Covid-19 dan vitamin secara gratis kepada pasien yang sedang menjalani isoman.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Meluncurkan 300 Ribu Paket Obat COVID Gratis Minggu Ini – Imperiumdaily.com

Menurutnya, bantuan ini merupakan langkah positif dari pemerintah mengingat semakin banyak warga yang terpaksa menjalani isoman karena tidak bisa dilayani di rumah sakit.

“Saya rasa ini langkah yang positif ya, mengingat belakangan ini kita tahu bahwa makin banyak warga yang meninggal saat isoman. Jadi pembagian obat-obatan ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi warga yang tidak tertangani rumah sakit. Terobosan begini yang rakyat butuh,” kata Wakil Koordinator Satuan Tugas Lawan Covid-19 DPR dan Bendahara Umum NasDem itu.

BACA JUGA : Pasien Isolasi Mandiri Bisa Dapat Paket Obat Gratis, Ini Syaratnya! – Noktahmerah.com

Mengurangi Angka Kematian

Politikus Partai Nasdem itu pun berharap program ini bisa mengurangi jumlah kematian warga ketika menjalani isoman.

“Kalau sampai meninggal ketika isoman itu kan berarti mereka belum sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit dan ini yang sangat disayangkan. Karenanya, semoga obat-obatan ini bisa menjadi solusi,” katanya.

BACA JUGA : Panglima TNI Jelaskan Alur Peroleh Obat-Vitamin Bagi Pasien Isoman – Beritaloka.com

Jokowi resmi membagikan 300 ribu paket obat dan vitamin gratis kepada penderita covid-19 dengan gejala ringan dan orang tanpa gejala (OTG) mulai Kamis (15/7).

Obat gratis akan didistribusikan ke daerah-daerah berisiko di Pulau Jawa dan Bali.

BACA JUGA : Terdampak Pandemi, Pedangdut Magetan Jualan Pecel – Dangdutpro.com

“Pemerintah terus bekerja keras untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. Oleh karena itu, pemerintah memberikan bantuan mulai hari ini,” ujar Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Tiga Paket Obat Gratis

Jokowi menjelaskan bahwa obat dan vitamin gratis ini terdiri dari tiga paket. Pertama, berisi vitamin untuk pasien covid-19 berstatus OTG.

Kedua, berisi vitamin dan obat untuk pasien Covid-19 berstatus gejala ringan dengan keluhan panas dan kehilangan penciuman.

Ketiga, berisi vitamin dan obat untuk pasien Covid-19 berstatus gejala ringan dengan keluhan panas dan batuk kering.

Khusus untuk paket kedua dan ketiga, pemberiannya perlu konsultasi dan resep dokter. Calon penerima bisa melakukannya di puskesmas.

“Ketiga paket obat ini tidak diperjualbelikan,” kata Jokowi.(han)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...